Di Depan Alumni Jogja Bersujud, Jokowi: Saya akan Lawan Fitnah Itu!!

TRANSISI YOGYAKARTA,-Sesuai rencana Jokowi hadir dalam gelar akbar Alumni Jogja SATUkan Indonesia, Sabtu, 23 Maret 2019, di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

Dengan mengayuh sepeda onthel, bersama Ibu Iriana, Jokowi memulai perjalanan dari Bunderan Bulaksmur, dekat Kampus Universitas Gadjah Mada, menuju Stadion Kridosono, yang berjarak sekitar 1,5 km. Ratusan pesepeda onthel mengikuti dari belakang.

Sepeda onthel – sebutan untuk sepeda zaman dulu – yang digunakan Jokowi dan Ibu Iriana telah disiapkan oleh komunitas penggemar sepeda onthel Yogyakartra.

Perjalanan dari Bundaran Bulaksumur dimulai pukul 09.00. Di sepanjang jalan masyarakat menyambut. Ada pula satuan Bergada di dua sisi jalan. Bergada adalah kesatuan prajurit Keraton Yogyakarta. Namun, personel Bergada yang menyambut adalah warga masyarakat, bukan personel dari Keraton.

Gemuruh sambutan menggema tatkala Jokowi memasuki Stadion Kridosono, yang sudah penuh. Stadion ini mampu menampung sekitar 28.000 orang.

Setelah bersujud syukur di atas panggung, Jokowi berpidato. Ia menyebut, selama ini berdiam diri terhadap aneka fitnah yang tertuju kepadanya. “Tapi, sekarang, di sini saya nyatakan, saya akan lawan!!” teriak Jokowi, yang disambut gemuruh massa “Lawan!! lawan!!”

Di akhir pidato, Jokowi berjalan keliling panggung. Massa berteriak-teriak menginginkan cenderamata berupa jaket yang dikenakan Jokowi. Akhirnya, jaket itu ia lempar ke arah massa, yang kontan berebut.

Beruntung bagi Bapak Isnawan. Ia mendapat jaket itu, yang di dalam saku jaket,katanya, ada kertas teks pidato Jokowi.( Riza/feri/Jokowi app)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *