Festival dan Lomba Burung Berkicau Danyonarmed 11 Cup II Di Gelar

 

TRANSISI MAGELANG, – Dalam rangka memperingati HUT Kostrad ke-58, Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad mengadakan sebuah event bertajuk “Festival dan Lomba Burung Berkicau Danyonarmed 11 Cup II”. Minggu (17/03/2019)

Kegiatan ini ditujukan untuk mewadahi komunitas kicau mania atau pecinta burung. Khususnya burung Murai Batu, Cucak Hijau, Anis Merah, Kacer, Cendet, Kenari, Konin dan Love Bird.

Digelar di Lapangan Apel Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, lebih dari 1500 peserta antusias mengikuti perlombaan. Para kicau mania ini datang dari berbagai penjuru Pulau Jawa, diantaranya Magelang, Temanggung, Wonosobo, Jepara, Semarang, Demak, Pekalongan, dan Kudus. Bahkan ada yang berasal dari luar Jawa Tengah, yaitu Ngawi, Surabaya dan Malang.

Ada beberapa kategori yang dilombakan, yaitu kategori Gunner, Cakra, Guntur Geni, Armed, Danyon dan yang paling tinggi adalah kategori Kostrad. Dan pada tiap kelas masing-masing kategori akan diberikan tropi eksklusif bagi peraih Juara 1, 2 dan 3.

Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. yang membuka perlombaan menyampaikan, “Terimakasih kepada para peserta yang telah hadir dalam Festival dan Lomba Burung Berkicau Danyonarmed 11 Cup II. Untuk mewadahi para kicau mania, nantinya event ini akan kami adakan tiap tahun.”

Untuk memeriahkan perlombaan, panitia menyediakan beberapa doorprize. Diantaranya sepeda, lemari es, TV, mesin cuci, dispenser, kipas angin dan hadiah utama yaitu sepeda motor.

Pemenang kelas Murai Batu kategori Kostrad asal dari Kota Jepara yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, “Saya mewakili kicau mania yang datang kesini sangat mengapresiasi event yang digelar oleh Yonarmed 11. Kami sangat menantikan edisi Danyonarmed 11 Cup di tahun-tahun selanjutnya.”.(Feri)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *