Sab. Agu 24th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Jusuf Kalla Resmi Buka Munas Gapensi 2019-2024

2 min read

TRANSISI,- Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, resmi membuka musyawarah nasional( Munas) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) ke 14 di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (14/3/2019).

JK (Jusuf Kalla) membuka Musnaslub Gapensi ditandai pemukulan Gong didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

JK mengatakan profesi kontraktor akan selalu dibutuhkan seiring dengan pembangunan yang terjadi di suatu negara.

“Suatu bangsa tentu mempunyai kemajuan-kemajuan. Dan kemajuan itu selalu ditandai dengan pembangunan infrastruktur, pembangunan perumahan dan perbaikan fasilitas umum. Maka pekerjaan sebagai kontraktor tidak pernah berhenti karena bangsa bertambah, bangsa ingin maju dan semua dibutuhkan pembangunan fisik yang menjadi bagian tugas dan profesi kontraktor,” katanya.

JK juga mendorong agar setiap kontraktor tidak boleh mengabaikan perkembangan teknologi digital saat ini. Dengan mengenal teknologi diharapkan akan meningkatkan kemampuan para kontraktor dalam menghadapi era industri digital.

“Dalam bidang konstruksi akan begitu banyak melibatkan banyak dunia usaha lainnya. Akan memberikan multiplayer effect yang besar, Ada tiga hal yang perlu diperhatikan oleh pengusaha antara lain, kualitas kerja, biaya dan waktu,” kata JK.

 

Menteri PUPR mendapatkan hadiah istimewa dari Kontraktor Gapensi yang berasal dari Papua.

Sementara itu Ketua Umum Gapensi Iskandar Hartawai mengatakan Munas Gapensi tahun 2019 kali ini dihadiri 3000 orang yang terdiri dari anggota Gapensi seluruh Indonesia dan dihadiri para ketua-ketua yang tergabung dalam Gapensi.

Tujuan penyelenggaraan Munas ini diantaranya untuk menetapkan garis-garis besar kebijakan organisasi, memilih para pimpinan pusat Gapensi periode 2019-2024, serta memberikan keputusan terhadap permasalahan organisasi.

“Pembangunan infrastruktur dari tahun ke tahun semakin meningkat. Peluang dandan sekali tantangan bagi Gapensi untuk berpartisipasi dan berkontribusi secara aktif. Oleh karenanya Gapensi menyambut baik dan menyatakan siap untuk turut menyukseskan pembangunan infrastruktur di Indonesia,” tegas Iskandar.(Anita-reinaldi).

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *