Jumat Barokah, Kapolres Asahan Berbagi Sembako Kepada Warga Sidodadi

TRANSISI ASAHAN ,- Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. berbagi sembako kepada ratusan masyarakat Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Jumat (15/3/2019).

Selain berbagi sembako, kegiatan Jumat barokah tersebut juga dilakukan Kapolres untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. “Kegiatan Jumat Barokah ini merupakan salah satu program kerja saya untuk berbagi dengan masyarakat. Ini merupakan salah satu wujud ucapan syukur saya, karena bisa kembali bertugas di Kabupaten Asahan”, ujar mantan Kabag Ops Polres Asahan tersebut.

Menjelang Pemilu yang akan dilaksanakan bulan April mendatang, Kapolres mengingatkan agar warga tidak mudah di adu domba oleh pihak-pihak tertentu. “Saat ini banyak berita bohong atau hoax, serta ujaran kebencian yang disebar kepada masyarakat dengan tujuan ingin mengadu domba. Untuk itu, kita harus mencari tahu kebenaran informasi tersebut kepada pihak yang berkompeten seperti pemerintah daerah serta TNI dan Polri, sebelum membagikan berita tersebut kepada orang lain”, pesan Faisal.

Mantan Kapolres Nias Selatan ini juga mengingatkan masyarakat agar menghindari dan menjauhi narkoba. “Mari awasi dan jaga anak-anak kita dalam pergaulan nya. Jangan sampai terkontaminasi dengan narkoba. Jika mengetahui adanya peredaran narkoba, segera laporkan ke Polsek atau ke Polres Asahan agar segera ditindak lanjuti”, himbau Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Kisaran Barat, Agus Putra, mengatakan kegiatan Jumat Barokah dan silaturahmi dengan warga Kelurahan Sidodadi ini merupakan gagasan bapak Kapolres Asahan, untuk bertemu sekaligus memberikan bantuan kepada anak yatim dan kaum duafa. “Kami berterima kasih kepada bapak Kapolres yang telah memberikan perhatian kepada warga Sidodadi dan mau datang langsung bersilaturahmi dengan masyarakat.

Kami akan mendukung semua program kerja Kapolres Asahan untuk menjaga keamanan di Kabupaten Asahan khususnya di Kecamatan Kisaran Barat terkhusus di Kelurahan Sidodadi. Kita berharap pada pemilu nanti semua proses pemilu berjalan dengan baik tanpa ada masalah”, kata Agus.

Kegiatan silaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Sidodadi tersebut juga dihadiri oleh Waka Polres Asahan, Kabag Ren, Kasat Binmas, Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Kapolsek Kisaran Kota, Camat Kisaran Barat, Lurah Sidodadi, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Pemuda.

(jimm-red-01)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *