Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Teteskan Darah Membangun Bangsa Melalui Donor Darah

TRANSISI  MAGELANG,– Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Magelang ke-1113 tahun 2019, Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad turut berpartisipasi dengan Polri dan masyarakat sekitar mengikuti kegiatan bhakti sosial donor darah di depan Gardena Swalayan, Kota Magelang, Rabu(13/3/2019).

Kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan kepada para peserta, yang bertujuan untuk mengetahui layak atau tidaknya dilakukan donor darah. Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad sendiri mengirimkan 20 orang prajuritnya yang dipimpin oleh Serka Heri.

Selain membantu sesama, kegiatan donor darah ini juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor itu sendiri. Karena melalui donor darah dapat meningkatkan produksi sel darah merah yang baik untuk kesehatan, sel-sel darah dalam tubuh akan diproduksi kembali sehingga kesehatan akan tetap terjaga.

Sementara itu, Komandan Batalyon Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan upaya satuan Yonarmed 11 Kostrad dalam memberikan kontribusi nyata mendukung ketersediaan kantong darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Magelang, ungkapnya.

“Mendonorkan darah adalah satu tindakan yang mulia, karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup orang yang membutuhkan,” tegasnya

“Semoga dengan adanya kegiatan bhakti sosial donor darah ini dapat meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” pungkas Pak Lilik dari PMI Kota Magelang.(feri)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *