Ming. Jul 21st, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

MARINIR GELAR KURSUS TEKNIK PENYELENGGARAAN LATIHAN

1 min read

TRANSISI JATIM,- Korps Marinir melalui Komando Latihan Marinir (Kolatmar) menggelar Kursus Teknik Penyelenggaraan Latihan Korps Marinir Ta. 2019 yang dibuka Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E di Lapangan Apel Puslatpasrat Kolatmar Surabaya, Selasa (12/03/2019). Kursus diikuti 20 pers terdiri dari Kolatmar 2 pers, Pasmar-1 6 pers, Pasmar-2 9 Pers, Pasmar-3 1 pers dan Brigif-4 BS 2 pers. Kursus ini didukung oleh pelatih pelatih profesional dari Kolatmar yang dipimpilan langsung oleh Komandan Puslatpasrat Letnan Kolonel Marinir Anang Wijayanto.

Dankolatmar menyatakan bahwa secara umum pembinaan latihan merupakan salah satu bagian dari tanggung jawab komandan agar mutu tempur satuannya senantiasa terpelihara secara optimal dan setiap komandan satuan harus menguasai tentang metode dan teknik penyelenggaraan latihan yang efektif pada tingkat satuannya sehingga sasaran latihan dapat dicapai secara berdaya guna dan berhasil guna untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai pasukan pendarat ampibi.

 

“Kolatmar sebagai institusi penyelenggara kursus mempunyai tugas dan kewajiban untuk meningkatkan profesionalisme perorangan dan satuan di jajaran Korps Marinir, oleh karena itu sebagai prajurit pasukan pendarat ampibhi diharapkan senantiasa mengasah kemampuan sesuai dengan bidangnya agar menjadi prajurit yang dicintai rakyat dan menjadi kebanggaan bagi Korps Marinir “katanya. (dispenkormar/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *