TPA BANYUURIP TEGALREJO DISERGAP ARMED-11

TRANSISI MAGELANG,- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) salah satu satuan Kostrad yakni Batalyon Artileri Medan 11 Kostrad bersama masyarakat membersihkan sampah di TPA Plumbon, Banyuurip, Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (21/2/2019).

Lettu Arm Imam Ari Setyawan Pasi Intel Yonarmed 11 Kostrad terjun memimpin langsung membersihkan daerah tersebut. Sampah di sepanjang pesisir jalan di TPA dibersihkan dengan menggunakan cangkul dan skop serta peralatan lainnya yang di dukung oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang selanjutnya dibuang tempat pembuangan akhir.

Lettu Arm Imam Ari S mengatakan, “Kegiatan ini merupakan karya bakti Armed 11 Kostrad memperingati HPSN dan diharapkan menumbuhkan kepedulian masyarakat menjaga kebersihan, serta wujud kepedulian kami dengan lingkungan,” ucapnya.

Pejabat DLH Magelang Kota Bpk. Sobron selaku pengawas di UPT TPA Plumbon merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Yonarmed 11 Kostrad, “Kami selaku pengelola TPA Plumbon merasa sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan ini, karena bisa mendorong dan memotivasi kami agar lebih peduli dengan lingkungan terutama TPA Plumbon ini.

Meskipun ini adalah tempat pembuangan sampah pasti akan lebih indah jika sepanjang jalan di TPA ini bersih dan rapi, kami sangat berterimakasih dengan bantuan dari Yonarmed 11 Kostrad”, tegasnya.

Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. pada kesempatan lain mengatakan, “Keterlibatan masyarakat juga bertujuan memupuk sinergitas TNI dan masyarakat menjaga lingkungan, selain itu, diharapkan masyarakat bersama TNI bisa lebih kompak lagi dalam suatu kerjasama serta mewujudkan slogan kami yakni manunggal dengan rakyat.”(feri)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *