PASUKAN LANGIT SIAP TETESKAN DARAH KE PMI

TRANSISI MAGELANG,- Donor darah secara umum adalah kegiatan memberikan atau menyumbangkan darah yang secara sukarela dilakukan untuk siapapun yang membutuhkan transfusi darah.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kostrad yang ke-58 tahun 2019, Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad menggelar kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI kota Magelang bertempat di Artos Hotel Jl. Bambang Soegeng kota Magelang,Selasa (19/02/2019).

Lettu Arm Eko Purwanto yang memimpin kegiatan tersebut beserta 15 orang Anggota Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dan 80 orang masyarakat kota Magelang juga ikut berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dalam mendukung program kemanusiaan, karena darah yang terkumpul ini nantinya akan di sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kota Magelang.

Donor darah ini di laksanakan merupakan hasil evaluasi antara personel kesehatan Yonarmed 11/7/GG/1/2 Kostrad yang sering turun ke lapangan memberikan pengobatan gratis dengan warga yang berobat  di RSUD  Kota Magelang yang mengeluhkan kekurangan darah dan bahkan sering adanya warga yang kebetulan sakit membutuhkan darah meminta bantuan kepada Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad secara langsung.

Danyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. mengatakan,”Saya sangat senang sekali bisa mengadakan kegiatan kemanusiaan kegiatan donor darah ini yang juga dimaksudkan untuk membantu penyediaan stok darah di PMI Kota Magelang untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan selain itu juga kegiatan ini merupakan salah satu wujud dalam memperingati HUT Kostrad ke-58″,ucapnya.

“Kepada para pendonor yang dengan sukarela, tulus dan ikhlas menyumbangkan darahnya, mudah-mudahan mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa”tambahnya. (Feri)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *