Rab. Nov 13th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

TRANSISI MAGELANG, – Sebanyak 250 Alumni Secaba PK Tahun 2005 beserta keluarga mengadakan Reuni Akbar dan Temu Kangen Abituren Bintara PK XII 2005 yang digelar di Balkondes Wiringinputih Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah. Reuni yang diikuti oleh Alumni Secaba PK Tahun 2005 yang berdinas di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Sabtu (16/02/2019)

Tujuan Acara Reuni Akbar dan Temu Kangen dilaksanakan agar bertemu kembali dengan teman-teman lama semasa pendidikan. Hubungan dengan teman akrab semasa dahulu mungkin sempat terputus karena hilang komunikasi atau tenggelam dalam kesibukan masing-masing. Reuni ini adalah wadah untuk merekatkan kembali rekan senasib dan sepenanggungan di masa pendidikan Secaba (Sekolah Calon Bintara) pada 14 tahun yang lalu.

Dalam kegiatan reuni terdapat rangkaian kegiatan diantaranya saling sapa, berbagi cerita perjalanan dinas selama 14 tahun, mengenang masa pendidikan pertama di Secaba dan dimeriahkan oleh Orkes Melayu Agus Pro Borobudur.

Ketua Panitia Reuni Brahma Jateng dan DIY Serka Ahmad Raharjo mengatakan, “Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan yang telah berpartisipasi terhadap terselenggaranya acara Reuni ini, mulai dari panitia yang telah bekerja keras untuk mendukung suksesnya acara.

Terimakasih juga kepada rekan-rekan dari berbagai Penjuru wilayah di seluruh Jawa Tengah dan DIY yang telah bersusah payah menempuh perjalanan jauh untuk menghadiri acara reuni sekaligus peringatan hari ulang tahun yang ke-14, semoga dengan diselenggarakannya acara ini hubungan emosional antar Abituren Bintara PK XII 2005 semakin erat”.

“Saya sangat senang diselenggarakan acara ini yang mempunyai manfaat menyambung silaturahmi antar rekan sejawat di wilayah Jateng dan DIY, semoga kedepan dapat terlaksana kembali dengan event yang lebih besar dan peserta lebih banyak dari berbagai wilayah”, ungkap Serka Acmad Salim salah satu peserta.

Dengan diselenggarakan Reuni Akbar dan Temu Kangen tersebut dapat tercipta sinergitas, soliditas Abituren Bintara PK XII 2005 dalam melaksanakan tugas menjaga keutuhan NKRI.(feri)

 

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *