Ming. Jul 21st, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Tekan Pertumbuhan, BABINSA Danukusuman Dampingi Pelayani Safari KB

1 min read

TRANSISI SURAKARTA,- Babinsa kelurahan Danukusuman Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/Surakarta Serka Fitalis Irwan, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka pendampingan pelayanan safari KB kesehatan di Klinik An – Nisà Jln Veteran No.113, Kelurahan Danukusuman, kec. Serengan Kota Surakarta. Kamis (14/02/2019)

Pendampingan safari KB kesehatan ini merupakan salah satu program dari komando atas berupa program TNI manunggal KB kesehatan dan di laksanakan secara rutin.

Babinsa Danukusuman mengungkapkan, “bentuk penjabaran dari safari KB adalah Babinsa dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan/melaksanakan KB baik pria maupun wanita di wilayah tanggung jawab”. katanya.

Tujuannya Safari ini memberikan pelayanan kepada màsyarakat di sekitar kecamatan Serengan, agar kesehatan Ibu dan anak bisa terpantau .Serta untuk menekan sedini  mungkin angka kelahiran.

Dari Ibu Sri wulandari koordinator PLKB Kecamatan Serengan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan Safari KB ini. Semua ini adalah wujud dari komunikasi sosial yang bagus antara mitra kerja di kewilayahan. Dalam kegiatan Safari KB ini di ikuti oleh 24 oràng diantaranya KB Implan 12 Orang dan KB IUD 12 Orang. (Feri/Agus0735/red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *