Talk Show Pengamanan Pemilu 2019 TATV Surakarta bersama Dandim 0735/Ska

 

TRANSISI SURAKARTA,- Peran Kodim 0735/Surakarta dalam menghadapi pemilu April 2019 di sampaikan Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan S.E dalam Talk Show di Studio I TATV Surakarta Jln. Brigjend Katamso No. 173 Mojosongo Jebres Surakarta. Kamis (14/2/2019)

Inti dari Talk Show kali ini disampaikan mengenai Situasi wilayah Kodim 0735/Surakarta bahwa sampai saat ini dalam keadaan aman dan Kondusif.
Hal ini berkat tingkat kesadaran masyarakat Kota Surakarta yang senantiasa bersinergi dengan aparat keamanan baik TNI, Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan Kota Surakarta. Setiap permasalahan yang terjadi di Kota Surakarta selalu diselesaikan melalui Musyawarah dengan melibatkan semua elemen dan staqe holder wilayah. dimusyawarahkan dan pada akhirnya disosialisasikan kepada warga.

Dandim 0735/Surakarta juga menyampaikan Persiapan yang dilaksanakan menjelang Pemilu yaitu Melaksanakan latihan PAM Pemilu dalam rangka menanggulangi kerusuhan massa yang dilaksanakan selama 10 hari dari tgl 30 Januari sampai 10 Pebruari 2019 dan melaksanakan latihan puncak di stadion Manahan yang melibatkan semua aparat keamanan. Melaksanakan komunikasi dengan instansi terkait, Polresta, KPU dan Bawaslu untuk mengetahui tahapan kegiatan, membahas dalam Rakor Keamanan dan melaksanakan Patroli bersama demi menciptakan keamanan Surakarta yang aman dan kondusif.

Dalam seasen tersebut juga di sampaikan bahwa personil Kodim 0735/Ska melaksanakan pemantauan wilayah dan memonitor perkembangan situasi baik oleh aparat terbuka maupun tertutup sehingga diharapkan dapat mengetahui sejak dini perkembangan politik yang terjadi di Surakarta yang menjadi tanggung jawab Kodim 0735/Surakarta.

Dandim 0735/Surakarta juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat yang ada di Surakarta untuk bisa sama sama menjaga wilayah Surakarta agar aman dan kondusif, karena Surakarta yang aman dan Kondusif bukan tanggung jawab TNI/Polri saja melainkan tanggung jawab kita bersama.

Di akhir acara Dandim 0735/Surakarta memberikan penekanan kepada personil Kodim 0735/Surakarta untuk tidak terlibat dalan politik praktis terkait pemilu 2019 kali ini. mengarahkan kepada anggota untuk tidak memihak salah satu Paslon tertentu, menekankan secara terus menerus melalui pemberian jam Komandan. (Feri/Agus0735/red-01)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *