Jum. Okt 18th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Peran Babinsa Sebagai Ujung Tombak Membina Desa

1 min read

TRANSISI SURAKARTA,- Peran Aparat komando kewilayahan yaitu Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangat penting guna menciptakan kondisi yang kondusif seperti yang dilakukan Sertu Aswan Ahiri Babinsa Kelurahan Mojosongo bersama Pelda Yasir Sujoko Batuud Koramil 04/Jebres Kodim 0735/ Surakarta. (Kamis 14.2.2019) Mengecek lokasi yang akan di jadikan sasaran TMMD Sengkuyung Tahap I Th 2019 yaitu di kampung Jatirejo RT 03 RW 39 kelurahan Mojosongo, kec, Jebres Kota Surakarta. Wilayah ini berbatasan langsung dengan kab. Karanganyar sehingga perlu dilaksanakan TMMD agar tidak tertinggal dengan kampung yang lain” pungkasnya.

TMMD ini dengan Tujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, agar tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat TMMD kali ini dengan sarana dan prasarana umum, seperti Betonisasi jalan, pembuatan mushola, MCK umum dan selokan, sehingga dapat menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna terciptanya masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri, dan memiliki ketahanan nasional,”

Babinsa juga mengharapkan, dengan terwujudnya kerja sama dan koordinasi yang baik dengan instansi terkait, serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD Sengkuyung tahap I Th 2019 sehingga hasilnya dapat di rasakan oleh masyarakat dan juga berdaya guna dan berhasil guna.

Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan TMMD dan tercapainya tujuan tersebut. maka warga masyarakat yang berdampak TMMD lebih kerja keras sehingga akan selesai tepat waktu yang sudah di tentukan oleh komando atas. (Feri/Agus0735/red-01)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *