Kam. Jul 18th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

DANYONARMED KOSTRAD BAGIKAN ILMU ESSAI KEPADA PERWIRANYA

1 min read

TRANSISI MAGELANG,- Essay dibuat dalam bentuk kalimat perintah atau kalimat tanya yang menuntut jawaban berupa tanggapan terurai beberapa kalimat atau paragraf dengan kandungan kata-kata tanya dan perintah.

Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. mengajak para perwira Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad untuk mempelajari lebih mendalam tentang pembuatan essay di Ruang Yudha Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad. Senin(11/02/2019)

Jajaran perwira Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Lettu Arm Samsul Salah, Lettu Arm Riyan Wahyu Murfandi, Letda Arm Bhakti Norma Utama, Letda Arm Abu Bakar, Letda Arm Didin Zainuddin dan Letda Arm Haikal.

Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. menjelaskan, “Dalam pembuatan essay harus memenuhi syarat-syarat tertentu. Ada 3 aspek yang harus dipenuhi agar tercipta sebuah essay yang baik. Diantaranya aspek materi soal, aspek konstruksi soal dan aspek bahasa soal.”

“Materi soal yang diujikan harus jelas dan telah dipelajari oleh siswa. Dengan demikian, maka pertanyaan yang diberikan dan juga jawaban yang diminta akan jelas bagi siswa. Dan satu lagi, soal essay juga harus mengandung petunjuk yang jelas tentang cara mengerjakannya.”, tegasnya.

Sementara itu Paraipur A Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Lettu Arm Riyan Wahyu Murfandi menanggapi, “Pembelajaran tentang pembuatan essay ini sangat penting bagi kami khususnya perwira. Dimana ke depannya ilmu ini pasti akan selalu kami gunakan”. (Feri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *