Danyonarmed 11 Kostrad Tinjau Langsung Panen Kedelai Edamame

TRANSISI MAGELANG,- Saat ini budidaya kedelai edamame mulai banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Yonarmed 11 Kostrad merupakan salah satu satuan militer yang sudah lama membudidayakan kedelai edamame ini. Jenis kedelai yang berasal dari Jepang ini memiliki bentuk yang lebih besar dibandingkan dengan jenis kedelai biasa. Dimana jenis kedelai edamame ini mampu mencapai bobot hingga 30 gram per 100 bijinya. Pada kesempatan panen hari ini Yonarmed 11 Kostrad mendapat kunjungan dari Komandan Batalyon Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M. Han. yang meninjau langsung panen edamame pada kali ini Rabu(6/2/2019).

Bersama Perwira dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 3 Yonarmed 11 Cabang XXIII Koorcab Divif 2 PG Kostrad meninjau dan membantu langsung jalanya panen kedelai edamame kali ini. Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M. Han. selaku Danyonarmed 11 Kostrad mengungkapkan apreasinya atas panen kali ini.”

Saya sangat kagum dengan anggota saya yang bisa membudidayakan kedelai edamame ini karena sebagai salah satu program kerja dari komando atas juga sebagai sarana komunikasi sosial dengan masyarakat tidak lupa juga kedelai jenis ini banyak disukai di kalangan masyarakat karena memiliki banyak fungsi yakni sejak polong kedelai masih berwarna hijau atau saat usia muda, kedelai ini bisa dimanfaatkan sebagai bahan sayuran.

Kedelai edamame juga bisa dimanfaatkan sebagai jenis makanan kecil seperti kacang dengan cara direbus. Selain itu, kedelai ini bisa pula diolah menjadi susu, jus, pastry edamame, kripik dan lain sebagainya”, ungkapnya.

“Kandungan protein yang melekat pada kedelai ini pun cukup lengkap dimana kandungan protein yang dimilikinya sama sebagaimana kandungan protein pada susu, telor atau juga daging”, tambahnya.

“Bagi yang memiliki masalah kolesterol, juga sangat dianjurkan mengkonsumsi produk kedelai edamame ini mengingat dalam kedelai ini terdapat zat anti kolesterol yang cukup bermanfaat bagi kesehatan seseorang”,tutupnya

Lokasi pembudidayaan kedelai edamame yang dilakukan satuan Yonarmed 11 Kostrad terletak pada tempat yang strategis yang berada di Desa Kebonagung, Kec. Bandongan, Kab. Magelang dimana struktur tanah dan cuacanya sangat cocok dengan tanaman yang berasal dari Jepang itu.(feri)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *