Ming. Jul 21st, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Kapolri Pimpin Langsung Pemakaman Mantan Kapolri

1 min read

TRANSISI,-Kapolri Tito Karnavian pimpin  upacara pemakaman almarhum Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin. Upacara diselenggarakan sebagai penghormatan kepada almarhum yang meninggalkan kita,” kata Tito, Jumat, 1 Februari 2019.

Tito, dalam sambutannya, mengaku sangat kehilangan atas kepergian almarhum Awaloedin. Tak terkecuali institusi Polri yang turut berduka, dan mengapresiasi almarhum atas dedikasinya selama menjadi anggota Polri teladan.

“Selaku Kapolri, saya turut berduka cita serta menyertakan doa untuk keluarga yang ditinggalkan. Keluarga besar Polri sangat kehilangan sosok almarhum. Almarhum hingga akhir hayatnya tetap berbakti kepada Polri. Almarhum merupakan suritauladan bagi seluruh insan Bhayangkara,” ucap Tito.

Tidak hanya itu, penghormatan kepada almarhum juga tertuang dalam surat telegram nomor ST/317/PAM.1./2019 yang diterbitkan pada (31/1//2019) dan diteken Kepala Pelayanan Markas Mabes Polri Kombes, Apriastini Bakti.

“Perintah lisan Kapolri kepada seluruh jajaran untuk mengibarkan bendera setengah tiang di kantor dan kediaman dinas Polri,” dikutip detikcom dari surat tersebut, Jumat (1/2).

Pantauan Transisinews.com Kapolri langsung pimpin prosesi pemakaman di tengah hujan yang turun di TMP.Kalibata, Jakarta Selatan.( Reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *