Jum. Jul 19th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Cegah Dini Penyakit Berbahaya Yonarmed 11 Kostrad Lakukan Fogging Kepada Masyarakat

2 min read

TRANSISI MAGELANG,-Yonarmed 11 Kostrad cegah demam berdarah dengan melalukan Fogging, dimana kegiatan fogging merupakan solusi jitu untuk pencegahan penyakit DB maupun malaria.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan S.H., M.Han. mengatakan bahwa, “Penyakit DB dan malaria masih menjadi salah satu ancaman yang cukup bahaya dan merupakan penyakit infeksi yang disebabkan oleh parasit dari nyamuk yang hidup dan berkembang biak dalam sel darah merah manusia yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypty dan nyamuk malaria betina.”

“Pelaksanaan fogging merupakan antisipasi dini untuk pencegahan penyakit berbahaya yang biasanya muncul pada pasca musim hujan, seperti kita ketahui saat air hujan biasa tergenang dan membuat nyamuk berkembang biak sangat cepat. Fogging atau pengasapan menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk aedes aegypti dan nyamuk malaria ini” ungkapnya, Kamis (30/01/2019).

Kapten Arm Soepriyanto sebagai Danraima menyampaikan, “Pelaksanaan fogging dilaksanakan di Kesatrian I dan II dimana bukan hanya perumahan anggota melainkan juga perkantoran serta gudang-gudang baik senjata maupun gudang barang-barang inventaris lainnya.”

“Selain itu, untuk upaya dalam pencegahan, kami mengajak semua warga Yonarmed 11 Kostrad menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih, rajin menguras bak mandi, menutup barang bekas yang bisa menampung air dan membersihkan saluran-saluran air yang menjadi sarang nyamuk tersebut”, tutupnya.

Kegiatan Fogging tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Magelang dan di dampingi oleh Team Kesehatan Yonarmed 11 Kostrad.(feri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *