Ming. Jul 21st, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Masjid Kauman Magelang Ramai Pengajian Rutin Minggu Pahing

1 min read

TRANSISI  MAGELANG,- Minggu, 27 Januari 2019 masyarakat kota dan sekitarnya berbondong-bondong datang di pusat kota Magelang tepatnya Masjid Agung Kauman karena minggu ini diadakan pengajian rutin yang diadakan setiap minggu pahing, masyarakat menyebutnya dengan sebutan Pahingan artinya pengajian yang dilaksanakan setiap minggu Pahing saja.

Banyak warga datang dalam pengajian ini bahkan sampai ke jalan raya ditutup untuk kegiatan ini, seperti Ibu Dian yang datang bersama keluarga kepada Transisinews.com mengungkapkan, dia rutin datang dari Desa kaliangkrik Kabupaten Magelang.

Awal ke Kota Magelang mengikuti pengajian ini karena sudah turun temurun dari neneknya yang sering mengajak dan hingga saat ini masih dilaksanakan terus.

Disamping mencari pahala bersama keluarga pengajian ini juga sebagai Budaya turun temurun yg terus dilestarikan dan kami merasa senang bisa menghadiri pengajian di Masjid Agung Kauman Kota Magelang “, ungkapnya .

Warga adaa juga berjualan di sekitar masjid yang ada di Alun- alun pun turut merasa senang dan bersyukur dengan adanya kegiatan pengajian ini karena pengunjung bertambah banyak dan tentunya menambah penghasilan penjualan.

Pak Amad Warga Kiringan kota magelang yang jualan layang- layang mengatakan adanya pengajian ini daganganya lumayan laku banyak karna banyak anak-anak yg diajak ikut kemari sehingga membeli daganganya. 

Ahmad berharap pengajian ini selalu diadakan setiap minggunya serta disamping positif juga sebagai Budaya bangsa. Ujarnya. (feri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *