Sab. Jul 20th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Wisata Pertanian dan Peternakan Terpadu Magelang Utara

1 min read

TRANSiSI MAGELANG,- Manfaatkan Lahan terbatas, Kampung Pingirejo rintis Wisata edukasi Pertanian terpadu ,memiliki Lahan terbatas tak membuat Warga Rw 7 Pinggirejo, kelurahan Wates,Kecamatan Magelang Utara berpangku tangan.

Melalui fasilitas Dinas Pertanian dan pangan Kota Magelang, Daerah yang terkenal dengan sebutan Kampung organik Pinggirejo itu merintis Wisata edukasi Pertanian terpadu .

Wisata yang mulai dirintis sejak Bulan November 2018 itu memanfaatkan Lahan Bengkok milik Pemerintah Kota Magelang seluas 1800 meter persegi. Lahan tersebut berada dilereng dan memiliki kemiringan hampir 90 derajat.

“Lahan ini tadinya merupakan lahan tandus , yang ditanami pohon albasia besar- besaran. kemudian kita kelola dan mulai di tanami tanaman bunga, sayuran, dan kita manfaatkan untuk peternakan serta perikanan,” jelas Sukardi , ketua Rw 7 Pinggirejo, Kelurahan Wates(25/1).

Dia menambahkan, Wisata edukasi pertanian terpadu, karena dalam satu lahan dapat konsep pertanian terpadu .baik pertanian, tanaman bunga , Sayuran, peternakan , hingga perikanan. (feri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *