Babinsa Gotong Royong Bersama Perangkat Desa

TRANSISI DEMAK,- Peristiwa rumah roboh menimpa rumah milik Sholikin (40), di Dukuh Sampit Rt 02/05 Desa Surodadi Kecamatan Sayung Kabupaten Demak,

Hampir seluruh bangunan bagian rumah kini luluh lantah dengan tanah, Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Koramil 11/Sayung Kodim 0716/Demak, Sertu Maskan, Kamia (24/01/19).

“Mendengar adanya kejadian itu saya langsung mendatangi lokasi bersama perangkat Desa Surodadi untuk segera mengambil tindakan ,” bebernya

Babinsa Sertu Maskan mengurai, Pasalnya,di bulan ini musim hujan di warnai dengan angin kencang yang akhir-akhir ini melanda wilayah Kabupaten Demak.Akibatnya, satu rumah milik warganya yang sementara masih dalam tahap pembangunan roboh seketika setelah tidak kuat menahan hempasan hujan dan angin yang cukup kuat.

Dalam kejadian tersebut, tidak ditemukan adanya korban jiwa karena rumah tersebut merupakan rumah kosong yang masih dalam tahap pembangunan, Namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 15 juta.

Babinsa, Sertu Maskan bersama perangkat Desa yang juga ikut membantu proses evakuasi, mengatakan, proses evakuasi juga dibantu oleh masyarakat sekitar, Evakuasi dilakukan dengan membersihkan reruntuhan material bangunan.

“Untuk membantu meringankan beban penderitaan Bapak Sholikin dan keluarganya, kami dan warga masyarakat sekitarnya mengadakan kerja bakti gotong-royong menyingkirkan puing-puing reruntuhan rumah dan mengumpulkan barang-barang bangunan yang mungkin masih dapat dimanfaatkan,” pungkas dia.

Terpisah, Danramil 0716-11 Sayung Kapten Inf Suyitno mengatakan, pihaknya dari Koramil cepat merespon apabila ada musibah yang menimpa warga masyarakat sebagai wujud kepedulian TNI dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

(pendim 0716/Demak/feri)

Tinggalkan Balasan