Jum. Okt 18th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Bersama Petugas BPRSK5, Babinsa Bango Kawal Hingga Titik Terakhir

2 min read

TRANSISI DEMAK,-Pintu air irigasi mempunyai peran yang sangat penting dalam hal pembagian air kelahan masyarakat. Dengan adanya pintu air, maka pendistribusian/droping air irigasi dapat menuju sasaran yang dijadwalkan pada hari itu, Selasa (22/01/2019)

Kegiatan pengecekan irigasi merupakan bagian dari pendampingan pertanian sekaligus tanggungjawab terhadap petani dalam melakukan musim tanam tidak terhambat, selain itu juga mendukung Program Pemerintah tentang Ketahanan Pangan agar bisa terlaksana dengan baik.

Babinsa Peltu Subadri anggota Koramil 0716-01/Demak Kota Kodim 0716/Demak bersama Petugas Pengairan BPRK5 wilayah Desa Bango Kecamatan Demak Kabupaten Demak sedang memperhatikan serta mengecek debit air di saluran pintu air irigasi guna pengairan ke sawah agar mencukupi sampai panen padi tiba.

Pintu air irigasi mempunyai peran yang sangat penting dalam hal pembagian air irigasi ke desa-desa. Dengan adanya pintu air, maka pendistribusian/droping air irigasi dapat menuju sasaran.

” Kegiatan pengecekan irigasi merupakan bagian dari tugas Babinsa sebagai pendamping sekaligus sebagai penanggungjawab, sehingga petani dalam melakukan musim panen tidak terhambat, ujar Peltu Subadri

“Kegiatan ini juga sebagai pendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan agar bisa terlaksana dengan baik,” jelasnya PeltuSubadri.

Sementara itu, Danramil 0716-01/Demak Kota, Kapten Kav Karmadi menjelaskan, pihaknya sudah jauh-jauhi hari memerintahkan para Babinsa untuk mengecek pintu air dan saluran irigasi di wilayah binaan masing-masing.

“Dengan pengawalan dari Babinsa, para petani yang berniat mencuri droping air biasa mengurungkan rencananya. Langkah pengecekan juga untuk meminimalisir kerawanan wilayah yang disebabkan oleh perebutan air irigasi,” kata Danramil mengakhiri.(pendim 0716/Demak/feri)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *