Rab. Okt 9th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Babinsa Banjarsari Lakukan Upsus Pendampingan Panen Padi

1 min read

TRANSISI DEMAK,- Bertempat di sawah milik Bapak Suwardi Warga Rt 7 Rw 3 Desa Banjarsari Kecamatan Gajah, Babinsa Desa Banjarsari Koptu Solekhun anggota dari Koramil 07/Gajah Kodim 0716/Demak melaksanakan upsus pendampingan panen padi jenis Mapan seluas 388 hektar. Solekhun menyampaiakn bahwa padi milik Bapak Suwardi telah dibeli oleh penebas Bapak Komarudin dengan harga Rp 5.500/Kwintal dengan hasil 26 Juta Per bahu.Selasa( 22-01-2019).

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses. Diharapkan para petani dapat menanam padi secara serentak.

Dengan pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik produktivitasnya sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai dengan anjuran dan arahan dari PPL maupun babinsa. Ungkap Koptu Solekhun.

Komandan Koramil (Danramil) 07/Gajah Kapten Inf. Tulodo menyampaikan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan, para Babinsa Koramil 07/Gajah kami terjunkan langsung melaksanakan pembinaan dan pendampingan para petani serta berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam memberikan penyuluhan pertanian.Imbuh Danramil. (Pendim 0716/Demak/feri)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *