Sen. Okt 14th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Prajurit Kodim Demak Jaga Stamina Dengan Binsik Lari Jalan

1 min read

TRANSISI DEMAK,- Pada kegiatan Minggu Militer Kodim 0716/Demak melaksanakan kegiatan lari jalan dengan rute keliling Kota Demak yang diikuti oleh seluruh personel Makodim maupun Koramil jajaran Kodim 0716/Demak, yang dipimpin langsung oleh Danramil 10/Guntur Kapten Inf Edy Suwarso. Selasa (22-01-2019).

Lari jalanan kali ini selain untuk melaksanakan jadwal minggu militer juga sebagai sarana pemanasan serta menjaga kondisi fisik tetap terbina guna menunjang tugas kedepannya. Seperti yang disampaikan oleh Pasi Opsdim 0716/Demak Kapten Arh Jalalul Hadi sebelum pelaksanaan kegiatan lari jalan bagi anggota yang kurang sehat agar menyesuaikan dalam arti tidak usah dipaksakan ikut, tetapi jangan sampai karena alasan malas mengikuti kegiatan tidak mau mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini sangat bermanfa’at bagi kesehatan badan kita karena kita bisa mengukur sampai dimana kondisi badan kita atau kemampuan seorang prajurit serta untuk membina fisik prajurit, karena pelaksanaan binsik merupakan salah satu syarat mutlak yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit untuk mendukung tugas pokok.

Kapten Arh Jalalul Hadi menambahkan tujuan dari penyelenggaraan kegiatan minggu militer bagi satuan jajaran Kodim 0716/Demak selain untuk pembinaan fisik yaitu untuk lebih meningkatkan kebersamaan seluruh Prajurit TNI Jajaran Kodim 0716/Demak dan juga untuk mengingat dan melatih ulang Ilmu Dasar-dasar Kemiliteran dalam kemampuan sebagai Aparat Kewilayahan dengan tidak melupakan ilmu dasar Keprajuritan setiap prajurit. Pendim 0716/Demak.(feri)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *