Ming. Jul 21st, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Cuaca Ekstrim Akibat Hujan Kodim 0705 dan BPBD Kerja Keras Atasi Jalur Magelang- Porworejo

1 min read

TRANSISI MAGELANG,- Longsor setinggi 20 meter lebar 60 cm, tebal 5 meter dengan total luas longsor 90 meter dan menutup total akses jalan utama jalan Magelang-Porworejo dan mengakibatkan satu tiang listrik roboh. jumat (28/1).

Lokasi longsor Dusun Gesing Desa Krasak Kecamatan Salaman .Saat kejadian 02.30 wib saksi yatini 36 tahun pedagang yang berada di warung mendengar gemuruh dan keluar melihat adanya longsor disamping warung saksi .Dengan kejadian ini kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik Supranowo menjelaskan, jalur utama penghubung Kabupaten Magelang-Porworejo dan sebaliknya paling cepat bisa dilalui kendaraan sore ini.

Namun bila proses evakuasi lumpur terkendala tenaga dan cuaca dimungkinkan jalan provinsi tersebut baru bisa dilalui besok sabtu(19/1), salah satu kendala lamanya proses normalisasi yakni tebalnya lumpur yang menutup jalan.

Menurut Suparnowo, normalisasi jalan hingga bisa dilalui kendaraan berat adalah dua hari, tetapi tetap dikerjakan full hari ini dengan cuaca mendukung kemungkinan akses jalan dapat dilalui paling cepat sampe malam ini. Makanya kami terus menambah bantuan alat berat yang sudah ada termasuk dari Kodim 0705 Magelang, dan selama proses evakuasi hingga normalisasi untuk akses tujuan Magelang-Porworejo sementara saat ini dialihkan melewati Pasar Krasak ke kanan, Pasar Kajoran ke kiri tembus Kaliabu, jelasnya. (feri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *