RANGKAIAN JAMDAN YONARMED 11 KOSTRAD

TRANSISI MAGELANG,- Seperti biasanya setiap tanggal 17 tiap bulannya, instansi militer di seluruh Tanah Air selalu mengadakan upacara 17-an. Tak terkecuali Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang juga melaksanakan upacara 17-an di Lapangan Apel Batalyon. Kamis (17/01/2019)

Setelah upacara 17-an selesai, di tempat yang sama seluruh prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad mengikuti beberapa permainan. Diantaranya permainan Hulahup, Tusuk Balon dan melepaskan diri dari sarung.

Namun dalam 3 permainan tersebut ada sedikit yang berbeda. Karena dalam permainan itu bukan bermain perorangan, namun bermain secara tim. Dimana tiap-tiap Baterai mengirimkan perwakilannya sebanyak 2 peleton yang diundi secara acak.

Pasi Ops Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Kapten Arm Dedi El Putra yang kali ini bertindak sebagai penyelenggara permainan menyampaikan, “Permainan ini kami buat untuk menguji kekompakan prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad. Jadi, bisa disimpulkan Baterai yang memenangi permainan ini merupakan Baterai yang bisa bekerjasama dengan baik.”

Hasil dari ketiga permainan tersebut, keluarlah Baterai Tempur Chakti sebagai juara. Atas hasil itu, Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad memberikan atensi kepada Baterai Tempur Chakti.

Rangkaian kegiatan kali ini berlanjut dengan penyampaian Jam Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad. Seluruh prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad mendengarkan dengan seksama apa yang disampaikan oleh Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad di Gedung Guntur Geni.

Jamdan kali merupakan penyampaian lanjutan dari apa yang disampaikan Panglima TNI dalam Apel Dansat jajaran Kostrad di Madivif 1 Kostrad, Cilodong, Depok Senin kemarin (14/01/2019).

Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. dalam penyampaiannya mengatakan, “Paradigma masyarakat terkait instansi militer sekarang sudah berubah. Perubahan tersebut berkaitan dengan fungsi teritorial TNI, khususnya TNI AD. Oleh karena itu, saya himbau kepada seluruh prajurit agar meningkatkan kemampuan teritorial, walaupun satuan kita merupakan satuan non komando kewilayahan. Yang nantinya bisa terwujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta tercipta Sistem Pertahanan Rakyat Semesta”, Katanya. (Feri)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *