Mengetahui Tufoksi, Babinsa Gebang Berikan Pembekalan Linmas

TRANSISI DEMAK,- Dalam rangka mempersiapakan pengamanan pelaksanaan pemilu tahun 2019 anggota Linmas Desa Gebang Kecamatan Bonang Kabupaten Demak mendapatkan pelatihan tentang Tugas Pokok dan Fungsi ( Tupoksi) Bidang Perlindungan Masyarakat dan Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat(Satlinmas) oleh babinsa Desa Gebang Pelda Subakhir bersama Kasi Trantib Kecamatan Bonang yang dilaksanakan di ruang pertemuan Desa Gebang. Selasa (15-01-2019).

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendidik, melatih kedisiplinan dan menambah pengetahuan tentang tata cara berpakaian seragam dan dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat,”Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara,” Ungkap Subakhir.

Disebutkan, kegiatan terselenggara hasil koordinasi antara Babinsa desa Gebang dengan Kepala Desa Gebang. Hal itu tersebut dilaksanakan guna mempersiapkan anggota Linmas yang berada di desa Gebang dalam kegiatan pengamanan Pemilu 2019. Diharapakan, lanjut Babinsa, Setelah diadakannya latihan tata cara berpakaian seragam dan latihan Baris Berbaris, anggota Linmas dapat berpenampilan dengan rapi dan memakai seragam sesuai dengan aturan.

Danramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak Kapten Inf Juwedi menambahkan satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta kegiatan sosial kemasyarakatan,” tambah Danramil. Pendim 0716/Demak.(feri)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *