Kam. Jul 18th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Babinsa Desa Jali, Pelda Jumbadi Berbaur Dengan Pengemudi Binaan

2 min read

TRANSISI DEMAK,- Ojek biasanya berkumpul disuatu tempat yang bernama pangkalan ojek. Disana para ojek berkumpul dan menunggu penumpangnya. Terkadang ada juga yang membuat aturan sehingga distribusi penumpang lebih merata antara tukang ojek satu dengan lainnya.

Selain itu biasanya dengan adanya pangkalan ojek ini semua tukang ojek bisa saling mengenal satu sama lain, bisa saling membantu apabilan ada terjadi masalah dengan tukang ojek anggota mereka.

Bintara Pembina Desa Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak Pelda Jumbadi melaksanakan Komsos dengan tukang Ojek di pangkalan ojek Dukuh Kradenan Desa Jali Kecamatan Bonang Kabupaten Demak Senin (14/01/19).

Dalam menghadapi tuntutan tugas dimana Babinsa harus bisa melaksanakan 5 kemampuan teritorial yang salah satunya adalah kemampuan temu cepat, lapor cepat. Hal ini tidak mungkin bisa dihadapi sendiri mengingat wilayah binaan yang luas.

Sebagai aparat Komando kewilayahan, semua orang adalah kawan dan teman, tidak ada istilah musuh dalam kamus seorang Bintara Pembina Desa, dengan menjalin hubungan baik dengan para tukang Ojek diharapkan dapat saling berkomunikasi dan bertukar informasi dalam berbagai hal.

Pelda Jumbadi mengatakan, “Bahwa kegiatan Komsos seperti ini rutin Kami lakukan demi menjaga keamanan, ketertiban dan hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaan, dengan cara mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya,”, Ungkapnya.

Sementara itu Komandan Koramil 02/Bonang Kapten inf Juwedi sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan komsos Babinsa dengan tukang Ojek pekerjaan apapun yang digeluti masyarakat wajib kita untuk menjalin hubungan dan komunikas, Lebih lanjut dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Tukang ojek yang telah ikut andil berperan memperlancar jalanya transportasi di wilayah Desa Jali,ucap Danramil.(pendim 0716/Demak/feri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *