Kam. Jul 18th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Antisipasi Banjir Babinsa Bersama Warga Buat Selokan Sepanjang Jalan

1 min read

TRANSISI DEMAK,–Babinsa Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong dengan membuat saluran air di Dukuh Kenongo Desa Brambang Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak, Senin (14/01/19).

Karya bhakti pembuatan saluran air (parit) tersebut untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air pada saat musim penghujanseperti saat ini.

Babinsa Desa Brambang Serda Masrikun yang ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan gotong-rotong tersebut mengatakan, pembuatan saluran air (parit) ini bertujuan untuk mengatisipasi datangnya banjir, yang selalu menggenangi jalan, disamping itu untuk menjalin silahturahmmi antara Babinsa dengan masyarakat di Desa Binaan.

“TNI selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu bagi yang membutuhkan, dengan kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial secara langsung dan lebih efektif antara TNI dengan Rakyat,” ujarnya.

Serda Masrikun berterima kasih kepada masyarakat Dukuh Kenongo Desa Brambang karena selama gotong royong berlangsung, masyarakat begitu semangat dalam pelaksanakan kegiatan.

Kehadiran Babinsa pada Karya Bakti tersebut bertujuan untuk membantu serta memberikan semangat kepada masyarakat, agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong. Pembuatan selokan tersebut diharapkan dapat melancarkan aliran air, sehingga pada saat hujan, air tidak menggenang dan dapat mengalir dengan lancar. (Pendim 0716/feri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *