Kam. Jul 18th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Wisata Gunung Tidar Magelang Tempat Layak Untuk Liburan Keluarga

1 min read

TRANSISI MAGELANG,- Menjelang hari libur seperti sekarang ini minggu (13/1).Banyak masyarakat magelang dan sekitarnya memanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga, salah satunya di Gunung tidar yg berlokasi di Kota Magelang, disamping menikmati sejuknya udara diantara pepohonan pinus juga beringin. Masyarakat juga menjadikan Gunung tidar untuk berolah raga, dalam perjalalan naik masyarakat juga bisa melihat kera di sekitar jalan naik puncak yg menyambutnya.

Disamping untuk liburan ada juga yang digunakan untuk berziarah ke makam syekh subakir untuk meminta berkah seperti sebut saja anwar warga jogja kedatanganya untuk berdoa agar berziarah di maksm syekh subakir apa yg dia ingin terkabul,” katanya.

Dalam perjalanan ke gunung tidar masyarakat tidak dimintai tiket alias gratis.sesampai di atas masyarak akan menjumpai tanah yang lebih lapang dan ada monumen sebagai tanda masyarakat sudah sampai di atas atau puncak Gunung Tidar, dan di situlah masyarakat bisa beristirahat sejenak untuk makan dan minum bersama keluarga dan di situ juga ada warga yang menyediakan warung jajanan untuk para pengunjung, seperti totok penjual makanan yang ada di puncak Gunung Tidar.

Dengan adanya wisata Gunung Tidar warga sekitar sangat senang disamping membuka lapangan kerja juga menambah penghasilan keluarga.(feri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *