Ming. Jul 21st, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Pengenalan Sejarah, Yonarmed 11 Kostrad Gelar Tradisi Penjemputan

2 min read

TRANSISI MAGELANG- Didalam Instansi militer utamanya TNI AD, setiap prajurit yang menepati satuan yang baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan serta Visi dan Misi satuan yang di tempati,sehingga di harapkan akan menjadi bekal serta kebanggaan untuk menunjang tugas ke depan.

Mengingat akan pentingnya penanaman nilai -nilai perjuangan dan kebanggaan tersebut, Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad juga melaksanakan kegiatan tradisi korps penerimaan warga baru yang wajib di ikuti oleh seluruh personel baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.Kamis,(10/1/2019).

Kegiatan tradisi penerimaan warga baru ini di ikuti oleh 28 anggota yang terdiri dari 4 Perwira, 9 Bintara dan 15 Tamtama, rangkaian dari kegiatan tradisi ini sendiri yaitu diawali lari dan jalan sambil menerapkan teknik dan taktik dasar bertempur dari Mertoyudan menuju Asrama Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dengan menempuh jarak 8 Km setelah itu dilanjutkan upacara penerimaan warga baru yang di pimpin langsung oleh Komandan Batalyon.

“Tradisi penerimaan anggota baru yang kita laksanakan ini adalah sebuah upaya memupuk jiwa korsa dan kebanggaan terhadap satuan, agar tercipta hubungan batin yang kuat antara satuan dengan personel yang akan bekerjasama mulai saat ini dalam satu ikatan kedinasan sampai kurun waktu tertentu dan dalam melaksanakan tugas marilah kita laksanakan dengan berani, jujur, iklas dan bersikap arif, insyaAlloh kita mampu menghadapi tantangan tugas kita betapapun beratnya”.Tegas Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han selaku Komandan Batalyon.

Di tempat yang sama Kapten Arm Dedi El Putra, S.S.T. Han, S.I.P selaku Pasi Ops Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad mengatakan ” Tradisi ini bertujuan untuk menimbulkan kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan sekaligus memperkenalkan lingkungan di satuan”.

Kegiatan di akhiri dengan pemberian ucapan selamat datang dari seluruh personel dan persit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad kepada warga baru.

Di akhri acara Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad mengungkapkan,”Kami ucapkan selamat datang kepada para warga baru, segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi satuan ini, mulai dari sejarah, jati diri hingga kebijakan pimpimnan”tutupnya.(feri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *