Rab. Okt 16th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Masyarakat Bangga Prajurit Guntur Geni Peduli Sampah Kali

2 min read

TRANSISI MAGELANG,- Kegiatan Karya Bakti merupakan salah satu wujud rasa peduli terhadap lingkungan sekitar, Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad turut serta dalam kegiatan kharya bhakti pembersihan kali di Pasar Rejowinangun, Kota Magelang (10/01/2019).

Kegiatan kerja Bhakti bersama ini diikuti oleh 30 orang Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Pelda Sugihartono dengan sasaran fokus pada sampah-sampah yang menyumbat dikali manggis samping pasar Rejowinangun Jl. Mataram Pasar Rejowinangun yang dimana sampah-sampah banyak menumpuk memenuhi ruas-ruas sungai.

Selain dari Yonarmed 11 Kostrad, kharya bhakti ini juga melibatkan Kodim 0705 Magelang, Balai PSDA, Damkar Kota Magelang dan masyarakat sekitar. Pelda Sugihartono selaku tertua di Yonarmed 11 Kostrad dalam kegiatan kharya bhakti ini mengungkapkan apresiasinya di tengah acara,” Kami merasa sangat tergugah dalam keadaan kali yang cukup kotor ini, kami juga selalu siap membantu dimanapun berada dalam kegiatan apapun untuk membantu permasalahan rakyat seperti di saat ini yang dimana kami dibutuhkan dalam memperangi sampah yang menyumbat dikali Manggis Pasar Rejowinangun, ini sekaligus wujud peduli kami terhadap lingkungan sekitar dan juga sebagai salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat”,tuturnya.

“Terima kasih kepada para prajurit Armed 11 Kostrad atas bantuan dan patisipasinya, saya mewakili warga sekitar pasar Rejowinangun sangat berterima kasih atas bantuan tenaganya hari ini. Saya berharap ke depan TNI semakin dekat dengan masyarakat”, ucap Ir. Dyah Purbandari M.T. (Kepala Balai PSDA Progo Bogowonto Luk Ulo Jateng).

Disamping itu Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan S.H.,M.Han. mengharapkan terciptanya bubungan yang erat dengan masyarakat,”Selain sebagai salah satu tugas dalam melaksanakan progam kerja dari komando atas kharya bhakti juga sebagai sarana pendekatan dengan masyarakat agar terjalin hubungan yang harmonis serta mewujudkan kemanunggalan dengan rakyat dan bukan menjadi slogan semata”, ungkapnya.

Melihat hal tersebut Warga sekitar Kali Manggis bangga dan senang terhadap TNI yang peduli Lingkungan Kali, Apalagi disaat musim hujan seperti ini, kata Tajudin warga pinggiran sekitar Kali Manggis kepada Transisinews.com(Feri)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *