Kam. Jul 18th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

FKUB Apresiasi Pelaku Tunggal Perusak Makam Diamankan Polres Magelang Kota

2 min read

TRANSISI MAGELANG,- Kota Magelang Belum lama ini dihebohkan dengan kabar yang beredar adanya perusakan makam di beberapa TPU di Kota Magelang, seperti TPU Giriloyo,TPU Malangan, dan TPU Kiringan.

Namun ,akhirnya pelaku perusakan makam terhenti dan berhasil ditangkap dan diamankan tadi malam jumat (4/1).

Pelaku perusakan makam itu pertama kali diamankan oleh warga sekitar pemakaman yang berada di kampung Nambangan.

Warga yang tak ingin namanya disebutkan mengatakan, tersangka waktu itu sedang melancarkan aksinya dengan merusak makam.

Setelah pelaku diamankan warga, saksi sekaligus seorang warga mengamsnkan itu langsung melapor ke polres Magelang kota , dan petugaspun langsung menuju lokasi dan benar pelaku perusakan telah diamankan.

Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan S.I.K M.SI dalam keterangan persnya mengatakan kasus ini pelaku adalah tersangka tunggal dan pernah menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Jiwa( RSJ) Kota Magelang.

Kapolres yang didampingi oleh Wakapolres, Kasubag OPS, Kasat Reskrim, Perwakilan Agama Kristen dan Nasrani juga mengatakan, motif tersangka melakukan perusakan makam masih didalami lebih lanjut karena kondisi tersangka mengalami Depresi berdasarkan laporan data-data dari Keluarganya .

Secepatnya akan dilakukan opservasi di RSJ guna mendapatkan hasil konkrit nya dan untuk barang bukti yang berhasil diamankan pihak Polisi diantaranya adalah Palu, Serpihan batu nisan, badan makam dan salib yang dicabut dan dirusak.

Karena kasus ini berkaitan dengan kejiwaan maka pihak kejaksaan dan pengadilan lebih tepatnya menangani, tambah Kapolres AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSI.Sabtu(5/1/2019).

Sementara itu FKUB (forum Kerukunan Umat Beragama) yang diwakili oleh perwakilan Agama Islam, Kristen dan Katolik sangat mengapresiasi juga bangga dengan kinerja polres magelang kota

FKUB Kota Magelang menghimbau agar Masyarakat jangan mudah terprovokasi, karena Kota Magelang adalah Kota Toleransi, Sangat sejuk dan mari kita jaga bersama agar Kota Magelang lebih baik dan damai, himbau FKUB. (feri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *