Sen. Okt 14th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Pelda Totok Suyitno Pimpin Pembinaan Linmas

1 min read

TRANSISI MAGELANG, Senin, 31/12/2018. Mulai pukul 08.00 s/d 11.30 wib di Desa Prajeksari Kec.Tempuran telah dilaksanakan pembinaan Linmas oleh Pelda Totok Suyitno Jabatan Bati Tuud Koramil 22/tempuran Kodim 0705/Magelang, dalam upacara pembukaan dihadiri oleh Danramil 22/Tempuran diwakili oleh Pelda Totok Suyitno dan 1Babinsa Sertu Sunardi, Kapolsek Tempuran diwakili Iptu Eko Yudho dan 1Babinkamtibmas, PJS Kades Prajeksari Priyono, S. Sos., Kasi Trantib Sugiyono, S.Sos., seluruh perangkat Desa Prajeksari.

Dalam kegiatan pembinaan Linmas anggota Linmas sangat antusias dalam mengikuti pembinaan walau dibulan Desember 2018 diakhir tahun menjelang malam pergantian tahun baru,disisi lain para anggota Linmas walaupun sebagian besar ada yang umurnya lebih 50 tahun tetapi semangat dan dedikasi mereka masih tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan Desa Prajeksari sesuai tugas dan fungsi tanggung jawabnya sebagai anggota Linmas.

Dalam ceramahnya yang disampaikan oleh Pelda Totok Suyitno dengan materi peran anggota Linmas dalam Bela Negara sesuai Dasar UUD 1945 Pasal 30 ayat (1), pasal 27 tentang integrasi siskambling dengan LKMD, intruksi Gubernur Jateng No.300 tahun 1982 tentang siskambling, dalam tugasnya anggota Linmas yang disampaikan oleh Narasumber Pelda Totok Suyitno tugas anggota Linmas, pencegahan, menangkal, keamanan dan metertibkan lingkungan, tugas PAM Pemilu, membantu giat sosial Masyarakat, dan tugas dalam kebencanaan.(feri)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *