Sen. Jul 22nd, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Sinergitas 11 Kostrad Dengan Berbagai Instansi Dalam Menjaga Keamanan Natal 2018

2 min read

TRANSISI MAGELANG, – Guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, TNI-Polri di wilayah Magelang Kota melaksanakan patroli gabungan, Senin (24/12/2018) malam.

Tim patroli gabungan yang beranggotakan sejumlah personel dari TNI (Yonarmed 11 Kostrad dan Kodim 0705), Polri (Polres Magelang Kota) dan diikuti oleh Dishub, Satpol PP dan Linmas diterjunkan untuk pengamanan Gereja, Objek Vital dan titik keramaian lainnya berkaitan menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 di Kota Magelang.

Yonarmed 11 Kostrad sendiri mengirimkan 8 personelnya dalam kegiatan Patroli gabungan yang dipimpin oleh Letda Arm Didin.”Kegiatan Patroli gabungan merupakan bentuk sinergitas TNI dan Polri, selain bertujuan menjaga situasi kondusif, patroli ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan khususnya saudara kita umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Natal,” ujar tertua di Yonarmed 11 Kostrad Letda Arm Didin.

Dikatakan pula bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, dimana Polres Magelang Kota membutuhkan bantuan kita mengingat perayaan Natal sebentar lagi akan tiba, dan kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri serta Instansi lainya dalam kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Dalam pelaksanaan patroli ini selain melakukan pengawasan dari segala bentuk gangguan di Gereja-gereja, kami juga memberikan pengawasan di obyek vital dan daerah rawan kerusuhan” imbuh Letda Arm Didin.

Patroli Gabungan dimulai dari Makopolres Magelang Kota mengarah di Jl. P Diponergoro tepatnya di Gereja Kristen Indonesia yang di mana pasa saat digeraja itu terdapat Kasatpol PP Porvinsi Jateng Bpk. Sinung Nugroho Ramadiang yang sedang melaksanakan ibadah misa Natal dimana beliau mengucapkan dan memberi semangat pada team patroli khususnya bagi Prajurit Yonarmed 11 Kostrad.

“Tetap semangat selalu merah putih demi keamanan bersama menjaga Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019”,tegasnya.

Dilanjutkan menuju pos pengamanan Natal dan tahun baru di Jl. Jend. Sudirman No. 72 untuk sekedar beristirahat dan memantau keamanan sekitarnya. Selain itu juga patroli gabungan ini juga mengunjungi Gereja dan pos lainya yakni Pos pengamanan bertempat di Terminal Tidar, Pos pengamanan di Alun-alun Magelang Kota, Gereja imanuel dan Pos Pengamanan Kebonpolo.(feri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *