Kam. Jul 18th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Polres Jember Musnahkan Hasil Sitaan Miras dan Narkoba Tahun 2018

3 min read

TRANSISI JEMBER,– Menghadapi agenda kamtibmas kedepan pengamanan perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019, Kepolisian Resort Jember menggelar konferensi pers pemusnahan barang bukti miras dan narkoba hasil operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) diwilayah Hukum Polres Jember selama satu setengah bulan ditahun 2018. Jum’at (21/12)

Pemusnahan di lakukan di halaman Mapolres Jember, di saksikan oleh
Sekda Jember Drs. Nirvano, Kasdim 0824 Mayor Inf. Sampak, Ketua FPI Jember Ust. Faizin, Kajari Jember H. Ponco Hartanto, Ketua Pengadilan Negeri Jember Bambang Pramudwiyanto SH., MH, Ketua DPRD, Komandan Brigif 9 Kostrad, Komandan ayin Armed 8, Komandan secaba, Komandan Yon 509 dan 515 Kostrad, 3 asisten Pemkab, Kasat Pol PP, Ka ADM KPH Perhutani Jember, Kabagkesbangpol dan linmas, Kada Ops 9 Jember, Ka terminal tw. Alun, Arjasa dan Pakusari, Ka Unit PMK, Ketua Orari, Ketua Rapi, Ketua Raung Jeep, Manager PT. Telkom, Para Kapolsek jajaran Polres Jember, Danramil dan sejumlah tokoh masyarakat Jember.

Dalam keterangannya Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH.,SIK., MH. menjelaskan pemusnahan barang bukti minuman keras dari hasil melakukan kegiatan penertiban penyakit masyarakat yang dilakukan oleh Polres Jember maupun Polsek Jajarannya selama satu setengah bulan akhir periode tahun 2018, tercatat sebanyak 11.780 ( sebelas ribu tujuh ratus delapan puluh) botol miras dalam berbagai jenis dan merek dengan rincian Arak 9.800 botol, Mansion 150 botol, Vodka 204 botol, Bir 475 botol, Anggur Merah 1.113 botol, Iceland 38 botol.

Selain itu, pada giat tersebut juga dilakukan press release hasil pengungkapan kasus peredaran narkoba dan miras terdapat 40 an tersangka yang diamankan di wilayah hukum Polres Jember, selama satu setengah bulan terakhir saja Polres Jember maupun Polsek jajaran berhasil mengungkap dan menangkap para tersangka dan berhasil menyita barang bukti sebanyak 4,68 (empat koma enam puluh delapan) gram sabu, 12.200 (dua belas ribu dua ratus) butir Trihexyphenidyl/Trex, 200 (dua ratus) butir Dekstromethorphan/Dekstro, dan 1,5 (satu koma lima) butir Ekstasi

“Barang bukti ini selama satu setengah bulan melakukan kegiatan penertiban penyakit masyarakat, barang buktinya kita kumpulkan dan saat ini kita musnahkan secara bersama sama, ini hasil tangkapan daripada Polres maupun Polsek dan atas dasar informasi dari masyarakat ” terang Kapolres Jember.

Oleh karena itu kami menghimbau kepada masyarakat,seandainya ditemukan adanya informasi yang meresahkan, peredaran barang haram tersebut mohon diinformasikan ke Kepolisian untuk kami tindaklanjuti sesuai dengan peraturan yang berlaku”, lanjut AKBP Kusworo Wibowo, merupakan salah satu bentuk keseriusan pihaknya dalam memberantas narkoba dan miras jelang pergantian tahun. “Setiap menjelang pergantian tahun, itu biasanya identik dengan narkoba dan miras. kita gencar menggelar operasi supaya malam pergantian tahun nanti tidak ada lagi pesta miras apalagi narkoba,” tegasnya.

Ia juga menegaskan berdasarkan hasil anev dan evaluasi dari tahun ke tahun peredaran narkoba dan minuman keras khususnya di wilayah Jember semakin menurun, “karena semangat kinerja yang kami lakukan dengan perubahan Paradigma Polri saat ini semakin memaksimalkan dan memantapkan langkah kami untuk melayani dan memberikan rasa aman di masyarakat.” ungkapnya.

Apresiasi setinggi – tingginya diucapkan Kapolres Jember untuk forpimda Kabupaten Jember, para toga, tomas dalam mendukung kinerja Kepolisian Resort Jember, ” penghargaan juga kami sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Jember atas kerjasama dengan Polri untuk menjaga harkamtibmas”pungkas Kapolres.(AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *