Sab. Jul 20th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

ACARA PELEPASAN KOMANDAN ARTILERI MEDAN 11 GUNTUR GENI

2 min read

TRANSISI MAGELANG,- Pemimpin yang baik ialah pemimpin yang mengerti keluh kesah bawahanya. Semua pemimpin yang mengawali jabatan pasti juga akan mengakhiri jabatannya. Komandan Batalyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. mengakhiri masa jabatannya yang di pimpin langsung oleh Komadan baru yakni Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. kamis (20/12/2018).

Diawali dengan melantunkan Lagu Wajib Padamu Negeri kemudian pemberian proyektil munisi Meriam 76 mm yang merupakan simbol penyerahan kepemimpinan serta Penciuman Tunggul Batalyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad menjadi salah satu rangkaian kegiatan pelepasan komandan yang sangat sakral dimana terdapat makna-makna penting pada setiap prosesi tersebut.

Setelah itu, Dilanjutkan dengan acara pengalungan bunga dari Komandan baru ke Komandan lama dimana merupakan simbol penghargaan atas dedikasinya yang telah diberikan kepada satuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad selama ini.

“Saya merasa bangga dengan satuan yang telah saya pimpin ini dengan semua perubahan yang telah kita lakukan baik infrastruktur maupun lainnya sehingga menjadikan satuan ini menjadi satuan elit dan satuan yang disegani, saya berterimakasih atas dukungan seluruh prajurit tanpa ada kalian Batalyon ini tidak akan menjadi sebesar ini” ungkap Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol dengan penuh rasa haru.

Diakhiri dengan iring-iringan prajurit untuk mengantarkan Komandan lama pergi bertugas disatuan baru dan juga dilanjutkan dengan penerimaan Komandan baru untuk memimpin Satuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kotrad.

Selamat jalan komandan semoga ditempat tugas yang baru komandan semakin sukses dan jangan lupakan satuan Guntur Geni Yudha ini, ungkap pasi intel Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Lettu Arm Imam Ari Setyawan.(feri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *