Sab. Jul 20th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Bantu Warga Perbaiki Jembatan

2 min read

TRANSISI MAGELANG, – Fungsi Pembinaan Teritorial merupakan salah satu fungsi utama TNI AD. Fungsi itu melibatkan baik Satuan Komando Kewilayahan maupun Satuan Non Komando Kewilayahan.

Kali ini Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad bekerjasama dengan Pos Ramil 24/Magelang Selatan menggandeng Komunitas Indahnya Berbagi Magelang untuk melaksanakan karya bakti di Kp. Kiringan Baru RT 02 RW 02 Kel. Tidar Utara Kota Magelang. Minggu (09/12/2018)

Dipimpin oleh Pelda Supanto, sebanyak 15 Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad saling bantu membantu dengan warga sekitar untuk memperbaiki jembatan yang sudah rapuh. Selain jembatan tersebut, mereka juga membuat tangga-tanggaan dari tanah dimana tangga-tanggaan itu nantinya akan dilalui warga untuk menjalankan aktifitas sehari-hari.

Atas bantuan tersebut, Ketua RT setempat Bp. Tatang (53 tahun) menyampaikan, “Sebagai yang dituakan di Kp. Kiringan Baru saya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya dari bapak-bapak tentara, baik dari Yonarmed 11 maupun Pos Ramil 24/Magelang Selatan. Semoga dengan diperbaikinya jembatan ini dapat membantu kelancaran aktifitas sehari-hari warga disini”.

Setelah jembatan itu diperbaiki, warga setempat mendapatkan bantuan dari Komunitas Indahnya Berbagi Magelang dan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad berupa sembako. Dengan harapan sembako tersebut dapat membantu kehidupan warga Kp. Kiringan Baru.

Di tempat yang lain, Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. menjelaskan, “Karya bakti ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang kita laksanakan. Karena dengan ini kita bisa mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat yang nantinya akan tercipta Sistem Pertahanan Rakyat Semesta”. ujarnya.(feri/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *