Bukti Sinergitas YonArmed 11 Kostrad Dengan Masyarakat Desa Binaan

TRANSISI MAGELANG,- Musim hujan telah tiba, dimana setiap daerah mesti waspada dengan adanya bencana banjir. Banyak upaya yang harus dilakukan untuk menanggulangi bencana banjir, misalnya dengan membersihkan selokan dari material-material sampah yang dapat menyumbat aliran air.

Sebanyak 15 personel Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dipimpin Letda Arm Vendi S. lakukan penanggulangan banjir dengan membenahi arus saluran air sungai Kalibening di Kel. Kramat Selatan Kec. Magelang Utara Kota Magelang. Minggu (2/12/2018)

Bentuk sinergi Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dengan rakyatnya terlihat ketika mereka berbondong-bondong bersama Babinsa Kel. Kramat Selatan, Balai PSDA Probolo, PT. Sagna Nusantara dan masyarakat dengan bersemangat serta ikhlas melaksanakan Karya Bakti pembenahan arus saluran air di Kelurahan Kramat Selatan.

Bpk. Priambudi selaku Lurah Kramat Selatan mengungkapkan, “Saya sangat berterimakasih kepada bapak-bapak tentara khususnya dari Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang menyempatkan diri untuk membantu kami dalam pembenahan saluran ini, sekali lagi saya berterimakasih”.

Selain tugas pokoknya sebagai penjaga keamanan negara, Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad juga mempunyai tugas khusus di bidang Teritorial salah satunya dalam bentuk karya bakti.

Di tempat yang lain, Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. mengatakan, “Memang sudah tugas pokok kami sebagai anggota TNI untuk mengayomi dan membantu masyarakat di semua bidang yang menjadi kesulitan dan keresahan masyarakat”. Ujarnya.(feri)

Bersama Tim transisinews.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *