Brigjen Pol. Drs. H. Budi Setiawan, Msi Sosok yang dekat dengan masyarakat


Karawang, Transisinews — 
 Patut dibanggakan putra daerah asal Cikampek Karawang Jawa Barat kini karirnya terus meroket di Markas Besar Polisi. Perlu diketahui sosok Budi Setiawan adalah Salah Satu Perwira Menengah yang sekarang sudah menjadi Perwira Tinggi, Selalu dekat dengan Masyarakat banyak Segudang Prestasi yang beliau capai dalam bertugas di kepolisian.

Sebagaimana dikutip dari dinamikajabar.com,  perjalanan karir Brigjen Pol. Drs. H. Budi Setiawan, Msi, dengan jabatan baru Karo Multi Media Mabes Polri, satu satunya Perwira tinggi yang mendapat penghargaan ,”BPI Award 2017,”  mantan KabagDeteksi Baintelkam Polri dalam kiprahnya semasa menjabat Kapolres Bandung Barat telah berhasil mengungkap beberapa kasus besar, yang diantaranya adalah kasus pembunuhan yang merupakan PR dari Kapolres sebelumnya, selain juga kasus perampokan Mesin Anjungan Tunai Bank BCA.

Berkat tangan dinginnya, setidaknya semua kasus besar dapat diungkap. Tidak hanya itu, saat menjabat menjadi Kapolres Sumedang pun, beberapa kasus besar dapat diangkat dan dituntaskan hingga ke meja hijau.

Pria asli kelahiran Cikampek kabupaten Karawang, jawa barat turunan dari Banten ini juga lama bertugas di Polda Banten sebagai Kabid Propam Polda Banten dan  bertugas di Baintelkam Polri. Yang sekarang pangkat Brigjen dengan jabatan baru Kepala Biro Multimedia (Karo MultiMedia Mabes Polri) Beliau adalah figur pimpinan Polri yang mengedepankan nurani di dalam menyelesaiakan suatu masalah, di samping tidak arogansi terhadap bawahan maupun masyarakat.

Alumni Akpol 1987 yang banyak pengalaman dalam penugasan di Kalimantan dan Aceh tersebut, senantiasa tampil terdepan di dalam mensukseskan Program Promoter Kapolri. Atas kinerja, prestasi dan kiprah serta pengabdiannya tersebut, tentunya layak dijadikan tauladan dan panutan bagi kebanyakan orang, dan semoga saja Perwira lulusan terbaik Sespimti LAN tahun 2016 ini, segera pecah bintang dan menjadi Perwira Tinggi Polri yang berwawasan, humanis dan low profile.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *