KH.Nurhidayat Putra Banten Ini Dikenal Hingga Manca Negara

Lebak(Banten) Transisinews-Siapa nyana , sebuah kampung kecil di tataran Wilayah Kabupaten Lebak, Propinsi Banten ini  yaitu Kampung Asem , Desa Suka Harja,, Kecamatan Cikulur, Rangkasbitung,Kabupaten Lebak, mulai dikenal oleh sejumlah orang hingga ke seantero Nusantara bahkan  luar negeri ,seperti Malaysia, Brunei ,Pakistan, India dan beberapa warga negara tetangga lainnya. Mulai terkenalnya Kampung Asem tersebut sejak  1993 hingga kini dikarenakan ada seorang sosok ulama kharismatik KH.TB Nurhidayat yang oleh Allah SWT, pria ini (tidak bermaksud ujub takabur atau riya-redaksi)dilimpahi

berbagai hikmat maupun keberkahan kharomah ,tentu saja semua itu atas izin Allah Yang Maha Kuasa.

Dan ia bukanlah seorang Paranormal atau dukun, melainkan murni seorang Ulama kharismatik.

Pria ini setiap Selasa dan Rabu selalu memimpin pengajian atau santapan rohani yang dilakukan di majelis Riyadutolib samping rumahnya, diikuti warga yang tinggal disekitar kampungnya.

Namun ia juga sekaligus sebagai Ketua Yayasan Riyadatulibin di Kampung Cadas Ngampar, Desa Cimanis, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang-Banten. Dimana Yayasan ini memiliki sekolah Madrasah Ibtidaiyah(MI/SD), Mts(Madrasah Tsanawiyah/SMP dan Madrasah Aliyah(MA/SLTA), lengkap dengan struktur pengajar maupun kepala sekolah dan ratusan murid yang sekolah disana.

“sebenarnya saya tidak mau mengatakannya, tetapi karena anda yang bertanya, maka saya jawab, hampir seluruh pejabat birokrasi yang ada di Banten ini dari mulai kepala desa, camat, para kepala dinas maupun bupati dan gubernur pernah singgah kesini, sekedar minta nasehat maupun bertukar fikiran serta doa, namun jika pun mereka telah berhasil maksud maupun hajatnya, maka itu semata-mata karena Allah jua dan atas izinnya lah yang mengabulkan, sedangkan kalau saya hanya berdoa dan cuma bersyareat belaka”ujar KH.Nurhidayat ketika disambangi wartawan ini dikediamannya, kemarin.

Selain memiliki ilmu agama khususnya yang bersumber dari Al-Qur’an dan hadits, fikih dan berbagai ilmu dari Agama Islam juga ada kelebihan lainnya , yakni KH.TB.Nurhidayat ini diberi kemampuan oleh Allah dapat melihat sesuatu peristiwa yang akan terjadi via telapak tangan kanannya. Misalkan ketika ada seorang tamu dari jauh yang datang kerumahnya, kyai ini bisa melihat keadaan tempat tinggal si tamu tersebut via telapak tangannya itu, yakni posisinya rumah sitamu itu menghadap kemana atau dihuni oleh berapa orang. Bahkan ketika pesawat Adam air jatuh pada beberapa tahun lalu. Pak Kyai Nurhidayat sudah bisa mendeteksi dimana posisi jatuhnya pesawat tersebut.Dengan kemampuannya yang ia miliki maka tak heran sering didatangi para tamu dari berbagai wilayah Banten dan seantero Nusantara bahkan orang luar negeri. Dan jangan heran hampir para petinggi negeri ini dan dari kalangan bawah, menengah hingga kalangan atas pun banyak yang mengenal KH.Nurhidayat.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami akan membangun  gedung majelis dzikir di kampung ini, bangunannya ukuran 400 meter persegi, mohon doa restunya ya”jelasnya.

(AsepWE)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *