Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Uncategorized » Terima Laporan Migran Ilegal, Kepala BP2MI Gerebek langsung Perusahaan Ilegal

Terima Laporan Migran Ilegal, Kepala BP2MI Gerebek langsung Perusahaan Ilegal

(5 Views) Juli 14, 2020 8:33 am | Published by | No comment

TRANSISI NEWS– Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menunjukkan dua calon pekerja migran ilegal yang diduga akan diberangkatkan ke Malaysia dan Singapura oleh Perusahaan Pengiriman Pekerja Migran ilegal, Jakarta, Senin (13/7/2020).

BP2MI melakukan penggerebekan terhadap Perusahaan Pengiriman Pekerja Migran ilegal di Cibubur yang akan memberangkatkan calon pekerja migran ke luar negeri. BP2MI mengamakankan dua calon pekerja migran berserta dokumen, dan istri pemilik perusahaan ilegal tersebut.

Calon pekerja migran ilegal yang diduga akan berangkat ke Malaysia dan Singapura menjalani proses BAP di Kantor BP2MI, Jakarta, Senin (13/7/2020).

melaporkan dua perusahaan penyalur tersebut ke Bareskrim Polri pada esok hari. Berikut dengan keterangan dari dua PMI yang akan dijadikan sebagai saksi.

“Besok kita akan mengambil langkah hukum untuk melaporkan si pemilik perusahaan pihak-pihak yang terlibat dalam perekrutan dan upaya untuk memberangkatkan secara ilegal ke Bareskrim Polri, Dewi dan Yanto tentu diharapkan untuk menjadi saksi akan memberikan keterangan,” tuturnya.

Benny menyebut pelaporan ini dimaksud agar adanya efek jera bagi para sindikat pengiriman PMI ilegal. Hal ini tentu berlaku bagi semua pihak yang terlibat.

“Nah kita juga kenapa ingin melaporkan secara hukum kita tentu menginginkan hukum bekerja, hukum bekerja yang bisa menimbulkan efek jera bagi siapapun yang terlibat dalam sindikasi pengiriman pekerja ilegal,” ujarnya. (LS/Red)

Categorised in:

Comment