Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Tangkap Penipu Melalui Medsos Catut Nama Petinggi Polri

Tangkap Penipu Melalui Medsos Catut Nama Petinggi Polri

(18 Views) September 6, 2020 4:25 am | Published by | No comment

TRANSISI NEWS– Masih terngiang kasus Djoko Tjandra yang dibekingi oleh petinggi kepolisian, dan petinggi lainnya hingga menjadi perhatian masyarakat.

Kini kembali muncul dan viral di media sosial penipu yang mencatut petinggi di Mabes polri dalam melaksanakan penipuannya yang telah berhasil memakan banyak korban.

Pemilik akun Ginceu iluva alias gina dilaporkan ke Polda metro Jaya tanggal 10 Agustus 2020 lalu sesuai nomor Tbl/4.732/VIII /YAN/2,5/2020 telah melaporkan DW alias Gina pemilik akun tersebut yang diketahui mencatut nama petinggi Mabes polri.

Hal ini dibuktikan dengan adanya video pendek yang dilakukan DW alias gina bahwa dirinya mengaku memiliki hubungan dengan petinggi Mabes polri sehingga para korban-korban tampak takut untuk melaporkan kasus ini kepada kepolisian karena dianggap tak akan ditanggapi, aku salah seorang korban kepada redaksi TransisiNews.com.

Dengan tekad kebersamaan dan saling menguatkan, akhirnya lintang (nama panggilan) dkk, melaporkan secara resmi kepada Polda Metro Jaya atas penipuan Gina yang mencatut nama petinggi Polri.

Pasalnya, Bukan saja mereka yang melaporkan sebagai korban, namun masih banyak lainnya yang merasa ketakutan, ungkap lintang kepada Wartawan didampingi rekan korban lainnya.

Lintang hanya berharap, penipuan yang dilakukan Gina tersebut harus diusut tuntas dan uang kami segera dikembalikan guna bertahan hidup ditengah Pandemik Covid-19 saat ini, apalagi saat ini dirinya sudah sebagai single parents, ungkapnya kepada TransisiNews.com.

Adapun kami disini antara lain:

1. AA(red) Kerugian Rp. 111.800.000

2. AM(red) Kerugian Rp.  57.7000.000

3. DRP(red) Kerugian Rp. 29.900.000

4.Lintang(red) Kerugian Rp. 11.800.000

Dari semua korban, kami mentransferkan kepada rekening yang an. Rohimah yang diketahui para korban sebagai ibu dari Gina( pelaku penipu), kata Lintang.

Sementara itu Ketua Umum PP Ikatan Sarjana Al Washliyah sekaligus saat ini sebagai Dewan Pembina MADA Laskar Merah Putih Perjuangan DKI Jakarta,

Adherie Zulfikri Sitompul SH mendesak kepolisian untuk segera Tangkap dan Penjarakan Penipu Gina sebagai pencatut nama petinggi di Mabes Polri”, tegasnya yang juga Wakil Ketua Umum DPP KNPI ini kepada Transisi, Sabtu 5 September 2020.

Ketua Dewan Pembina Mada Laskar Merah Putih Perjuangan DKI Jakarta ini menekankan agar seluruh para korban dari Gina sang Penipu melalui Media Sosial ini untuk segera melaporkan agar segera ditangkapnya dan pihak polri menindaklanjuti  tanpa tebang pilih, ungkap Adheri.

Segera tangkap pelaku Penipuasn di Medsos ini yang juga dianggap kenal ataupun mencatut petinggi Polri yang meresahkan dan memakan korban dan kecepatan dan kesigapan polri akan menunjukkan citra polri ditengah masyarakat semakin dicintai nantinya,  harap Adheri.

” Karena itu, tangkap dan Periksa Gina sebagai terlapor dalam Penipuan dalam Elektronik ataupun Media Sosial,

Citra polri di tengah masyarakat akan diuji oleh situasi di saat masyarakat butuh kepastian dalam keadilan hukum saat ini”.

Adheri juga meyakini Polri akan segera menangkap para pelaku kriminal umum lainnya dan meyakini segera menunjukkan bahwa polri memang bekerja profesional dan tidak tebang pilih.

Karenanya, Kapolri segeralah untuk melakukan  tindakan tegas kepada jajarannya bila  ada terbukti membekingi para penjahat yang merugikan masyarakat ataupun secara luas, kata Adheri Zulfikri Sitompul SH. (Rom/Red)

Categorised in: , ,

Comment