Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Tabrakan Yamaha Jupiter kontra Honda Supra di Taput 1 tewas 4 luka luka

Tabrakan Yamaha Jupiter kontra Honda Supra di Taput 1 tewas 4 luka luka

(19 Views) Agustus 18, 2020 4:10 pm | Published by | No comment

Transisi Taput – Dalam merayakan HUT Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia masyarakat pada umumnya melakukan berbagai aktifitas dalam mengisi perayaan kemerdekaan tidak terlepas para orangtua berupaya memanfaatkan kesempatan untuk berlibur bersama keluarga dengan penuh keceriaan dan kegembiraan.

Demikian juga yang dilakukan keluarga Marojahan Panggabean (35) Warga Sakkaran Kecamatan Siatas Barita Tapanuli Utara (Taput) pada Tanggal 17 Agustus 2019 pada Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun.

Tetapi hari itu menjadi hari yang naas bagi Marojahan Panggabean dan istrinya Sanggul Tarihoran (35) dan anak nya Ribka Panggabean (4) saat hendak pulang dari kota Tarutung usai jalan bareng.

Mereka mengalami kecelakaan akibat sepeda motor Honda Supra tanpa nomor polisi yang di kendarainya bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Jupiter tanpa nomor polisi yang di kendarai Anju panggabean (16), warga Sakkaran Siatas Barita Taput yang berboncengan dengan Alexena Pardo Sitompul (11) warga yang sama, Senin (17/8) pukul 10:00 Wib, di Jalan Umum Tarutung -Sipirok km 06-07 Desa Sakkaran Siatas Barita Taput.

Kapolres Taput AKBP Jonner MH Samosir SIK melalui Kasubbag Humas Aiptu W. Baringbing membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

Ia menjelaskan, kronologis peristiwa tersebut terjadi dimana pengendara sepeda motor Honda Yamaha Jupiter yang dikemudikan AP dan berboncengan dengan APS datang dari arah Siatas Barita menuju Tarutung melaju dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di TKP, satu unit sepeda motor jenis Honda yang di kenderai MP berboncengan dengan istrinya ST dan anak nya RP datang dari arah berlawanan.

Karena pengendara motor Yamaha Jupiter melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak terkontrol lalu lari jalur ke sebelah kanan searah tujuannya, sehingga bertabrakan dengan pengendara motor Honda Supra tersebut.

Akibat dari kecelakaan itu, pengendara motor MP mengalami luka berat di sekujur tubuh nya dan meninggal dunia setelah tiba di Rumah Sakit Umum Tarutung. Sementara Istri dan anak nya mengalami luka luka, dan saat ini masih di rawat di rumah sakit .

Sedangkan pengedara motor Yamaha yaitu AP dan APS juga mengalami luka serius di sekujur tubuh, dan masih di rawat di Rumah Sakit Tarutung

“Kita telah melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi serta sudah mengamankan kedua kenderaan tersebut sebagai barang bukti. Tandasnya (TN/PL)

Categorised in: , ,

Comment