Transisi Taput – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Bhayangkara ke 74 pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang, Polres Tapanuli Utara (Taput) lakukan berbagai kegiatan berupa pemberian sembako kepada warga dan kegiatan sosial lainnya serta Tabur Bunga dan Upacara di Taman Makam Pahlawan Tangsi Tarutung.

HUT Bhayangkara ke 74 yang bertepatan dengan situasi Pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan memporak-porandakan perekonomian nasional, pelaksanaannya berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

Tahun ini, jelang HUT Bhayangkara ke 74 Polres Taput melakukan kegiatan aksi sosial di kecamatan yang ada di Taput berupa pemberian sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19.

Rangkaian acara selanjutnya Ziarah sekalian tabur bunga dan Upacara di Taman Makam Pahlawan Tangsi Tarutung.

Hal Itu disampakan Kapolres Taput AKBP Jonner Samosir SIK melalui Kasubbag Humas Aiptu. Walpon Baringbing sebelum acara Ziarah di Makam Pahlawan Tangsi Tarutung.

Acara Ziarah dan upacara ini dilaksanakan di taman Makam Pahlawan Tangsi Tarutung oleh Polres Taput Senin, 29/9 pukul 09.00 wib dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Jelas Walpon

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Taput AKBP. Jonner Samosir SIK sedangkan komandan upacara dipimpin oleh Ipda Tamrin Pasaribu dan perwira upacara Kasat Reskrim AKP. Jonser Banjarnahor dan turut hadir Waka Polres Taput Kompol Mukmin Rambe SH, Kabag Ops Kompol Gamal Luciana, kabag Sumda Kompol B.Simarmata, Kabag Ren Kompol L.Ambarita dan seluruh Kasat dan perwira Polres Taput.

Sebelum memasuki makam pahlawan, rombongan terlebih dahulu melakukan penghormatan kepada arwah parah pahlawan, dan selanjutnya rombongan memasuki taman dan melaksanakan upacara.

Setelah upacara selesai, seluruh peserta upacara melaksanakan tabur bunga di makam para pahlawan yang di pimpin langsung kapolres dan setelah rombongan selesai menabur bunga anggota melakukan penghormatan lalu rombongan meninggalkan tempat. (TN/PL)

Kiriman serupa

Comment