TransisiNews.com- Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI, melakukan pemeriksaan 2 (dua) orang saksi yang terkait dengan perkara tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT. Asuransi Jiwasraya (persero). Hari ini Rabu, 29 April 2020.

Saksi yang diperiksa atau diminta keterangannya hari ini yaitu :
1. Junaedi (Kepala Bagian pada Departemen Pengawasan Transaksi Efek OJK 2015 -2016)
2. Fakhri Hilmi (Kepala Departemen Pengawasan Transaksi Efek OJK 2015 -2016)

Kepada TransisiNews.com Hari Setiyono SH MH Kapuspenkum menjelaskan, saksi yang diperiksa semuanya merupakan pejabat struktural dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dimana 1 (satu) saksi merupakan pemeriksaan lanjutan karena pemeriksaan kemarin masih dianggap belum cukup atau terdapat hal hal yang perlu ditanyakan kembali sementara 1 (satu) orang lagi merupakan pemeriksaan baru, keterangan dari 2 (dua) orang saksi akan digunakan untuk pembuktian Berkas Perkara Dugaan Tindak PidanaPencucian Uang (TPPU) maupun Berkas Perkara pokoknya (predicate crime) yakni Dugaan Perkara Tindak Pidana Korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT. Asuransi Jiwasraya (persero).

Pemeriksaan para saksi dalam perkara ini masih tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid 19, yaitu dilakukan dengan cara tanya jawab tertulis dan kemudian dituangkan ke dalam BAP dan pemeriksaan dilaksanakan dengan memperhatikan jarak aman antara saksi dan/atau tersangka dengan Penyidik serta dengan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah melakukan pemeriksaan serta dengan mengenakan masker. (Red)

Kiriman serupa

Comment