Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Hukum & Kriminal » Peradi Sumut Hadiri dan Sukseskan Pelaksanaan Munas Ke-Tiga

Peradi Sumut Hadiri dan Sukseskan Pelaksanaan Munas Ke-Tiga

(34 Views) Maret 1, 2020 2:45 pm | Published by | No comment

TransisiNews.com- Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly, menghadiri Musyawarah Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (Munas Peradi) ke III yang bertajuk:

“Advokat Era Industri 4.0” di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (28/02/2020). Menhumkam hadir untuk menggantikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang berhalangan hadir.

Turut hadir pada acara pembukaan Munas Peradi tersebut Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, dan Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Hatta Ali.

Pengurus Peradi Medan Sumut dalam Munas Ke III Peradi, Pengurus Peradi Medan Sumut dalam Munas Ke III Peradi di Hotel Mercure, Jakarta (28/2) kemarin.

Masih di area Munas Ke III PERADI yang sedang berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, melalui sambungan telepon Wakil Ketua Peradi Sumatera Utara H. Ardiansyah Saragih, SH,.MH menyampaikan kepada TransisiNews.com,

Bahwa dalam pelaksanaan Munas PERADI kali ini, Pengurus Peradi Medan Sumatera Utara berjumlah 26 orang peserta.

Perwakilan Peradi Medan Sumut dipimpin langsung oleh Ketua Peradi Medan Sumatera Utara (Medan Sumut) Dr. Japansen Sinaga, SH,.MH serta Ketua Dewan Kehormatan Janiapoh Saragih, SH,.MH serta Wakil Ketua Dewan Kehormatan dr. Robert Valentino Tarigan, SH.

“Kita (Peradi Medan Sumut) menyambut baik adanya ikhtiar untuk menyatukan kembali Peradi menjadi wadah tunggal organisasi advokat (single bar) di Indonesia. Kehadiran jajaran Pengurus Peradi Medan Sumut yang dikomandoi Ketua kita Dr. Japansen Sinaga, SH,.MH, adalah salah satu wujud nyata bahwa kami (Peradi Medan Sumut) ikut mensukseskan terselenggaranya acara Munas kali ini, yang diperkirakan dihadiri 800 orang advokat dari seluruh tanah air.

“Namun, Peradi Medan Sumut tetap berharap Dr. Juniver Girsang, SH,.MH, bisa terpilih kembali menjadi Ketua Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN PERADI) dalam Munas kali ini dan memimpin Peradi hingga 2025 mendatang.

Kita yakin PERADI akan semakin lebih baik kedepannya dibawah kepemimpinan beliau.” ucap H. Ardiansyah Saragih, SH,.MH, yang juga merupakan tokoh nasional Simalungun tersebut. (JP/Siswo).

Comment