Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Pencegahan Penyebaran Covid-19, GMNI Komisariat UNITA Berikan APD di Desa Pagar Batu, Tapanuli Utara

Pencegahan Penyebaran Covid-19, GMNI Komisariat UNITA Berikan APD di Desa Pagar Batu, Tapanuli Utara

(24 Views) Mei 9, 2020 11:49 pm | Published by | No comment

TransisiNews.com Taput–  Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI ) Tapanuli Utara komisariat Universitas Tapanuli Utara (UNITA) memberikan bantuan Alat Pelindung Drsa(APD) di Desa Pagar Batu, Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu, 9 Mei 2020.

“Kita sangat apresiasi komunitas GMNI UNITA, yang bersedia membantu desa Pagarbatu dengan memberi APD”ujar Kades Pagarbatu

Kepala Desa M. Hutabarat, Kecamatan Sipoholon, Kab. Tapanuli Utara (Taput), Sumut, menyambut baik kedatangan Mahasiswa UNITA yang tergabung dalam GMNI.

Kades menilai, kedatangan dari GMNI komisariat UNITA menunjukkan organisasi Mahasiswa itu adalah sebuah komunitas mahasiswa yang besar dan peduli terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 saat ini.

“Walau itu dari GMNI komisariat UNITA, tapi kita merasa mereka mewakili GMNI Taput. Mari kita saling satu padu, kerjasama menanggulangi Pandemi Covid-19” ungkap Kepala Desa.

Selain Pemberian APD yang diberikan Mahasiswa Unita yang juga GMNI Taput ini, Kepala Desa mengucapkan terima kasih dan Semoga Silahturahmi seperti ini perlu dicontoh dan ditingkatkan.

Sementara itu Yusuf ari praski Sihombing mengatakan, “Kita harus ingat azas GMNI kita ini, kita adalah Mahaenis. Pembela rakyat terutama petani” Ujarnya.

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia(GMNI) komisariat UNITA menyambangi Desa Pagarbatu selain Pemberian APD dan Silahturahmi juga bagian kepedulian terhadap masyarakat khususnya ditengah Covid-19 saat ini.

Sebagai Garda terdepan dalam pandemik Covid-19 atau Corona, maka GMNI ingin semua bantuan dari Pemerintah, khususnya Pemkab Tapanuli Utara harus tepat sasaran, lanjut Yusuf.

Namun begitu Yusuf juga menegaskan, GMNI adalah garda terdepan untuk membela masyarakat dan GMNI adalah bagian dari masyarakat.

Untuk itu Yusuf mengajak masyarakat agar saling memberi dukungan, saling memberi kontribusi dan saling mendukung pencegahan penyebaran dengan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Warga Desa tampak senang dengan Kegiatan yang dilakukan Mahasiswa Unita.

Mauliate amang, nga mangalean masker on, Alana Hami Pe Dang Adong Masker, sae tambah rejeki hamuna da” kata Orangtua Setengah Baya warga Desa Pagar Batu yang melintas dan mendapat masker.

Dilapangan, GMNI komisariat UNITA, membagikan langsung masker dan memasangkannya kepada masyarakat yang tidak memiliki masker saat melintasi Posko siaga Desa Pagar Batu.

(Maju simanungkalit)

Categorised in: , ,

Comment