Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Penanganan Penyeberan Covid-19, Forkopimda Taput Terapkan TFG

Penanganan Penyeberan Covid-19, Forkopimda Taput Terapkan TFG

(27 Views) April 25, 2020 5:44 pm | Published by | No comment

Transisinews.com, Taput- Bertempat digedung serbaguna jumat(24/4/2020), Forum Komunikasi Pimpinanan Daerah (Forkopimda) kabupaten Tapanuli Utara (Taput) lakukan simulasi TFG ( Tactical floor game ) Operasi aman Nusa ll Toba 2020.

TFG ini bertujuan untuk menyatukan persepsi bagaimana cara penanganan Covid-19 di wilayah Kab. Taput, baik antara TNI, Polri, Pemkab dan stakeholder lainya.

Kapolres Taput melalui kasubbag humas Aiptu W. Baringbing, Sabtu-Minggu,(25/4/2020) menjelaskan kepada sejumlah wartawan, bahwa simulasi TFG ini bertujuan untuk menyatukan persepsi forkopimda tentang tata cara penanganan Covid-19 yang saat ini mewabah.

“Jadi simulasi ini sangat penting, karena inilah pedoman pelaksanaan kita dilapangan nantinya. Sebagaimana kita ketahui, bahwa saat ini banyak kebijakan- kebijakan pemerintah yang harus kita dukung, agar mata rantai perkembangan Covid-19 ini terputus dan segera berakhir” urai Baringbing

Apalagi saat ini, banyak warga yang ingin mudik karena ingin merayakan hari besar keagamaan seperti hari raya Idhul Fitri. Dan hal ini sudah di sampaikan oleh pemerintah agar tidak mudik.

Tentu ini harus didukung karena menjadi satu potensi penyebaran virus, khususnya dari daerah yang berstatus zona merah. Selain itu juga aturan Social Distancing dan physical distancing, wajib menggunakan masker dan PSHB (Prilaku Sehat Hidup Bersih ), lanjut Baringbing.

Untuk menghimbau inilah perlu dilakukan simulasi TFG ini , agar para stakeholder bersatu padu menyampaikan kepada setiap masyarakat dengan cara yang sopan, ber etika dan humanis.

“Selain ini, kita melakukan tindakan yang pasti dan jelas sesuai aturan, bagi warga yang ada penolakan tentang kebijakan pemerintah seperti tempat Isolasi dan lain-lain nya, Karena di beberapa daerah lain terjadi hal demikian, terang Kasubbag humas yang akrab dengan awak media ini.

Simulasi tersebut dihadiri, Pemkab diwakili kadispenloka James Simanjuntak Kapolres Taput AKBP. Horas M.Silaen, Dandim 0210 / TU Letkol Czi, Roni agus widodo, Kajari Tarutung Tatang Darmi, Ketua Pengadilan negeri Tarutung Zefri M. Harahap, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah(OPD), Camat unsur Polri dan unsur TNI.

(Maju simanungkalit)

Comment