Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Penanganan Penyebaran Covid-19, 700 Warga Balimbingan Laksanakan Rapid Test

Penanganan Penyebaran Covid-19, 700 Warga Balimbingan Laksanakan Rapid Test

(22 Views) Mei 4, 2020 8:07 am | Published by | No comment

TransisiNews.com Simalungun- Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Corona ( Covid-19 ) Kabupaten Simalungun laksanakan Rapid Test kepada 700 Warga Sekitar Desa Balimbingan. Sabtu, 02/05/2020.

Hal itu dilakukan Pasca adanya seorang warga di Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, positif Covid-19 dengan hasil swab.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) Kabupaten Simalungun melakukan telah melaksanakan pemeriksaan rapid test kepada warga sekitar.

Selain melakukan pemeriksaan rapid test, tim juga melakukan penyemprotan disinfektan di komplek perumahan serta memberikan bantuan sembako untuk warga yang melakukan isolasi mandiri.

Kepada TransisiNews.com Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Simalungun Mixnon Andreas Simamora yang juga menjabat sebagai Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan, langkah yang dilakukan pihak Pemkab Simalungun dengan cara melakukan rapid test untuk antisipasi pencegahan penularan wabah pandemi Covid-19.

“Ada sekitar 700 orang yang melakukan pemeriksaan rapid test, semoga dengan kegiatan rapid test dan penyemprotan disinfektan, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ungkapnya.

(Ruslan)

Categorised in: , , ,

Comment