Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Penanganan Covid-19, Nikson Nababan Desak Pemerintah Pusat Lengkapi Fasilitas Kesehatan RSUD Tarutung

Penanganan Covid-19, Nikson Nababan Desak Pemerintah Pusat Lengkapi Fasilitas Kesehatan RSUD Tarutung

(20 Views) April 29, 2020 3:16 pm | Published by | No comment

TransisiNews.com, Taput- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan mendesak Pemerintah pusat agar memberi perhatian extra kepada RSUD Tarutung, Kab.Tapanuli Utara(Taput).

Pasalnya RSU tersebut merupakan Rumah sakit rujukan bagi penanganan Covid-19 untuk melayani sejumlah Kabupaten tetangga.

Pernyataan itu ditegaskan oleh Nikson Nababan di pelataran Kantor Bupati saat menerima bantuan dari PT. Toba Pulp Lestari(TPL) berupa beras 3 ton, Rabu(29/4/2020).

“Saya mendesak pemerintah pusat untuk melengkapi alat test swab Covid-19, saya mendesak agar ada laboratorium Covid-19 di Tarutung, karena kita rujukan. Kalau tidak, cabut itu sebagai rujukan” tegas Nikson nababan

Dikatakan, RSU Tarutung yang merupakan salah satu Rumah sakit Rujukan untuk penanganan Covid-19 di Prov. Sumut untuk melayani sejumlah kabupaten, akan tetapi fasilitas penanganan Covid-19 yang ada belum memadai.

Karena itu Bupati menekankan dan mendesak agar pemerintah pusat segera memberi perhatian untuk menyiapkan fasilitas- fasilitas dalam penanganan covid-19 di RSUD Tarutung.

Sedangkan kepada pihak PT TPL Bupati juga berharap, selain bantuan beras kedepannya perusahaan tersebut berkenan memberi bantuan lain berupa APD, Rapid Test, alat Test swab.

Mendengar permintaan tersebut, Pihak PT TPL melalui Social Capital Head Yusuf Wibisono menyebutkan untuk alat swab masih sulit didapatkan, sementara yang bisa dibantu masih Alat Pelindung Diri (APD).

“Yang akan kita usahakan APD dulu, termasuk APD tingkat 3” ujar Jusuf.

Sedangkan untuk peralataan penanganan Covid-19 lainnya, Jusuf mengatakan belum dapat Informasi. Akan tetapi Pihak TPL dikatakan Jusuf akan mengusahakanya

Sementara tentang bantuan beras tersebut, Bupati Tapanuli Utara mengatakan nantinya diberi bagi masyarakat yang terdampak ekonomi maupun sosial akibat wabah Covid-19.

“Semua nanti akan kita petakan, kita bagikan bagi masyarakat Tapanuli Utara yang terdampak ekonomi, seperti yang di PHK, tukang becak atau penenun” pungkas Bupati Tapanuli Utara.

(Maju simanungkalit)

Categorised in: , , ,

Comment