Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Pembangunan Kantor Perkim Taput Disorot, Oknum Anggota DPRD Taput Tantang Wartawan

Pembangunan Kantor Perkim Taput Disorot, Oknum Anggota DPRD Taput Tantang Wartawan

(5 Views) September 8, 2020 10:05 pm | Published by | No comment

Transisi Taput – Diduga akibat pemberitaan tentang pembangunan Kantor Baru Dinas Perumahan Rakyat dan kawasan Permukiman Kabupaten Tapanuli Utara, Oknum Anggota DPRD Taput berinisial OS geram dan terkesan menantang Wartawan.

Sebelumnya, salah satu media online Gantari.id memberitakan pembangunan kantor Perkim terkait Rekanan yang mengabaikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan pemondokan sesuai dengan yang tertuang di dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB) pekerjaan tersebut.

Diduga akibat pemberitaan itu, tanpa diketahui alasannya, Oknum Anggota DPRD Taput OS kepada Wartawan Selasa 08-09-2020 dengan nada menantang mengatakan “Panaik hamu ma torus berita i, dang pola bohai asa marsitandaan hita” (Naikkan saja terus beritanya, nggak apa apa itu, biar saling kenal kita). Ujarnya.

Hal itu dikatakan OS saat wartawan Transisinews.com bersama Wartawan Gantari.id Aman Siregar berpapasan di parkiran Kantor DPRD Taput yang saat itu hendak melakukan konfirmasi kepada Sekretaris Dewan (Sekwan).

Awalnya, wartawan menyapa oknum dewan yang kebetulan baru keluar dari gedung dewan, “mau keluar pak dewan” sebut wartawan. Lalu OS menjawab ya dengan nada ketus OS menunjukkan ekspresi yang tidak enak sambil berjalan mengatakan “naikkan saja terus beritanya, nggak apa apa itu biar saling kenal kita” ketus OS.

Mengetahui sikap Dewan itu, beberapa wartawan yang bertugas di Taput, meminta sikap tegas para wartawan dan mempertanyakan alasan apa dewan tersebut menantang wartawan.

“Bukankah seharusnya Dewan mendukung wartawan melakukan tugas dan fungsi sosial kontrolnya, kenapa dia marah, apa jangan jangan ada kaitan OS dengan pembangunan kantor Perkim”, kata beberapa wartawan.

Ditempat terpisah, Loksa Situmeang Mantan Wartawan Majalah Horas kepada wartawan mengatakan, sikap OS tersebut menunjukkan sikap arogan. Seharusnya dia justru mendukung kinerja wartawan yang menyoroti pelaksanaan proyek di Taput.

“Kita tidak terima ketika ada teman wartawan di intimidasi, memang siapa dia. Ada apa hubungan dia rupanya dengan proyek tersebut” imbuhnya. (PL)

Categorised in: , ,

Comment